Del Piero Minta Gianluigi Buffon Dapat Perpisahan Paling Indah

Del Piero dengan penuh harap meminta agar Gianluigi Buffon dapat perpisahan paling indah yang belum pernah ada sebelumnya. Akhir masa bakti bintang klub Liga Italia Juventus itu memang kian mendekat.
Berita Terkini - Del Piero dengan penuh harap meminta agar Gianluigi Buffon dapat perpisahan paling indah yang belum pernah ada sebelumnya. Akhir masa bakti bintang klub Liga Italia Juventus itu memang kian mendekat.

Gilabola.com – Del Piero dengan penuh harap meminta agar Gianluigi Buffon dapat perpisahan paling indah yang belum pernah ada sebelumnya. Akhir masa bakti bintang klub Liga Italia Juventus itu memang kian mendekat.

Akhir petualangan panjang kiper klub Liga Italia Juventus, Gianluigi Buffon, di dunia sepakbola profesional diperkirakan akan berakhir pada musim ini juga. Mantan rekan setimnya, Alessandro Del Piero, lantas berharap jika Buffon bisa mendapatkan perpisahan yang paling indah seperti dirinya dulu.

Del Piero sendiri temasuk dua pemain bintang yang memutuskan untuk bertahan walau harus bermain di kasta kedua, Serie B, karena terkendala kasus Calciopoli. Masih ada juga nama David Trezeguet, Mauro Camoranesi, serta Pavel Nedved yang kini kebagian menjabat sebagai direktur Juventus.

Pemain yang kerap dipanggil Il Pinturicchio tersebut akhirnya memutuskan untuk cabut pada tahun 2012 silam. Ia lantas bergabung dengan klub Australia, Sydney FC. Dalam laga terakhirnya di sana, dirinya ditarik keluar lapangan pada babak kedua agar bisa melakukan perpisahan dengan penonton yang mengakui jasa-jasanya.

Advertisement

Del Piero sendiri mengakui jika momen tersebut merupakan sesuatu hal yang paling indah dalam kenangannya. Mempertimbangkan apa yang telah dipersembahkan untuk Juventus selama ini, Del Piero lantas meminta agar Buffon bisa mendapatkan perlakuan yang paling indah di akhir masa karirnya.

“Akan sangat indah sekali jika nantinya Buffon mendapatkan penghormatan oleh seluruh stadion seperti saya saat keluar dari lapangan nantinya,” harap Gianluigi Buffon melalui Calciomercato.com.

“Hal itu merupakan aksi dari rasa terima kasih yang tulus kepada semua orang yang mencintai saya dan yang saya cintai juga. Hal itu juga merupakan tahun yang paling indah dalam hidup saya selama ini,” pungkasnya dengan sedikit bernostagila.

Sebelumnya dikabarkan pada hari Kamis nanti, Buffon akan mengumumkan masa depannya bersama Juventus. Diprediksi dirinya akan menyatakan pensiun dari dunia sepakbola dalam pengumuman tersebut.