Gennaro Gattuso Senang AC Milan Imbang 0-0 Kontra Napoli

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, sangat senang melihat skuadnya bermain imbang 0-0 kontra Napoli akhir pekan ini.
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, sangat senang melihat skuadnya bermain imbang 0-0 kontra Napoli akhir pekan ini.

Berita Bola – Gennaro Gattuso mengaku ‘sangat senang’ AC Milan berhasil menahan imbang Napoli, 0-0, di San Siro, Minggu (15/4) malam ini.

“Kami senang. Kami tahu Napoli akan punya banyak peluang dan berhasil pertahankan bola, tapi kami melakukannya dengan baik. Kami harus tingkatkan permainan dalam banyak hal, tapi kinerja ini bisa membantu tingkatkan standar kami,” ujar pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, kepada Mediaset Premium.

“Saya sangat, sangat senang dengan cara kami menafsirkan pertandingan, kami bisa menang atau kalah melawan Napoli, sebuah tim yang luar biasa,” tambah Gennaro Gattuso yang sebelumnya lama membela AC Milan ini.

Namun, ada beberapa ketegangan di pinggir lapangan saat pluit terakhir dibunyikan wasit, di mana sebagian besar terjadi antara Lucas Biglia dan pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

“Saya mendapat cukup banyak masalah sebagai pemain. Saya tidak ingin terlibat sebagai pelatih. Saya harus memberi contoh yang baik,” aku Gattuso.

Advertisement

“Saya suka cara (Gianluigi) Donnarumma bermain dengan sangat tenang, bermain dari belakang dan bukan hanya terlambat menyelamatkannya. Saya pikir kinerja keseluruhannya sangat bagus dan dia tidak menunjukkan rasa takut di bawah tekanan.

“Saat Anda meminta striker untuk melakukan pekerjaan kotor untuk timnya, seperti yang kami lakukan hari ini, Nikola Kalinic akan mengambil sesuatu dari finishing kami,” tandasnya.

“Saya pikir, kami bertahan sangat baik lewat kerja sama yang apik di lini defensif yang hanya bermain bersama di ajang piala musim ini,” tambah Gattuso.

Gattuso pun sempat ditanya apakah ia merasa, Milan masih berada dalam posisi perebutkan tempat di zona Liga Champions. Dan, pelatih berusia 40 tahun itupun tampaknya tak terlalu optimistis pada kans Milan kembali ke kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut musim depan.

“Kami akan terus berharap dan berusaha selama itu mungkin secara matematis, tapi jujur, itu sangat, sangat sulit pada tahap ini. Hanya ada enam putaran yang harus dilalui, kami cukup jauh dan itu sangat sulit untuk mencapai itu. Kami akan berusaha keras, tidak kalah dari tim seperti Napoli, itu sudah selangkah lebih maju dan kami perlu tningkatkan sedikit lebih banyak,” tandasnya.