Gianluigi Buffon Akan Mainkan Laga Terakhirnya di Juventus

Gianluigi Buffon akan jalani pertandingan terakhirnya bersama Juventus pada akhir pekan ini, saat Juve menjamu Hellas Verona.
Gianluigi Buffon akan jalani pertandingan terakhirnya bersama Juventus pada akhir pekan ini, saat Juve menjamu Hellas Verona.

Gilabola.com – Penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon akan mainkan pertandingan terakhirnya untuk Juventus pada Sabtu (19/5), setelah 17 tahun bersama klub Turin tersebut.

Gianluigi Buffon yang pernah ikut membawa Italia menjadi juara dunia dan kini telah berusia 40 tahun, itu akan mengangkat trofi Serie A kesembilannya usai laga melawan Hellas Verona di Juventus Stadium.

Gianluigi Buffon mengatakan, dia berubah pikiran soal pensiun 15 hari lalu dan telah menerima tawaran pekerjaan di dalam maupun di luar lapangan. “Pekan depan, setelah dua atau tiga hari refleksi dan ketenangan, saya akan ambil keputusan,” tandas Buffon.

Buffon hadapi sanksi larangan bermain dari UEFA terkait komentar yang dibuatnya tentang wasit Inggris, Michael Oliver, yang mengusirnya keluar lapangan saat Juventus kalah dari Real Madrid di perempat final Liga Champions bulan lalu.

Berbicara dalam konferensi pers Kamis (17/5) waktu setempat, Buffon ‘meminta maaf karena telah menyinggung wasit’. “Jika saya bertemu wasit itu lagi, saya akan memberinya pelukan dan mengatakan bahwa dia seharusnya berpikir panjang dulu dengan keputusannya itu,” tandas Buffon.

Advertisement

“Dengan perasaan, emosi dan kekecewaan pada situasi itu, saya bersikap dengan cara yang tidak biasa bagi saya. Setelah pertandingan itu, saya melampaui batas dengan hal-hal yang saya katakan tentang wasit, dan saya minta maaf untuk itu,” tambahnya.

Buffon yang gabung Juventus dari Parma pada tahun 2001, telah kesampingkan peluang untuk kembali ke klub Italia lainnya. Dia mengatakan, tidak ingin bermain di ‘liga kecil’ dan akan cuti enam bulan.

“Lima belas hari yang lalu, saya sudah menjadi mantan pemain. Sekarang saya tidak yakin lagi. Beberapa proposal tawarkan banyak tantangan baru, baik di dalam maupun di luar lapangan. Yang paling penting, yang di luar lapangan, datang dari Juventus,” ujar Buffon.

Buffon kini tercatat berhasil antarkan Juventus meraih gelar Scudetto ketujuh secara beruntun dan empat kemenangan berturut-turut di Coppa Italia.