Hasil Fiorentina vs Cagliari, Skor Akhir 0-1

Pemain termahal Cagliari, Leonardo Pavoletti, merayakan golnya ke gawang Fiorentina, Minggu malam.
Pemain termahal Cagliari, Leonardo Pavoletti, merayakan golnya ke gawang Fiorentina, Minggu malam.

Gilabola.com – Hasil pertandingan Fiorentina vs Cagliari, Liga Italia pekan ke-37 Minggu malam, usai dengan skor 0-1. Rossblu selamat dari jerat degradasi!

Terlihat bahwa tim-tim terancam degradasi lebih bersemangat malam ini daripada tim-tim papan atas. Cagliari sudah unggul atas Fiorentina. Sementara Crotone sudah mengejar ketertinggalannya dari Lazio, sedangkan Udinese, dan SPAL unggul atas lawannya masing-masing.

Peluang Fiorentina

Tuan rumah Fiorentina masih bisa lolos ke Liga Europa, setidaknya secara matematis. Viola perlu menang malam ini guna naik ke atas posisi AC Milan, setidaknya untuk sementara, guna memberi tekanan bagi Rossoneri yang turun bermain tengah malam ini melawan tim sulit, Atalanta.

Siapa pun yang menang dalam duel Atalanta vs AC Milan sama-sama menguntungkan bagi Gigliati, meski hasil draw keduanya lebih disukai menjelang laga putaran terakhir musim, pekan depan.

Tim urutan 4 sampai 9 di klasemen Liga Italia sebelum dimulainya laga pekan ke-37, MInggu malam.
Tim urutan 4 sampai 9 di klasemen Liga Italia sebelum dimulainya laga pekan ke-37, MInggu malam.

Tim tamu Cagliari juga sama termotivasinya. Lihat saja posisinya. Mereka harus menang untuk melewati bukan hanya satu atau dua, tapi EMPAT rival sekaligus. Jika meraih tiga poin maka Rossoblu akan mengantongi 37 poin, cukup untuk menjauh dari zona degradasi sebelum pekan terakhir, minggu depan.

Posisi 7 tim terbawah Liga Italia sebelum dimulainya laga pekan ke-37, Minggu malam.
Posisi 7 tim terbawah Liga Italia sebelum dimulainya laga pekan ke-37, Minggu malam.

Laporan pertandingan

Advertisement

Tuan rumah Viola lebih dominan di lapangan tengah, dengan penguasaan bola mencapai hampir 60%. Tapi cukup mencengangkan bahwa mereka tidak berhasil menembus lini belakang lawan. Sampai dengan pertengahan babak kedua, hanya nol tembakan yang berhasil mereka lepaskan ke gawang tim tamu.

Sementara Cagliari yang kalah dominan malah berhasil melepaskan sejumlah serangan balik dan dua tembakan tepat sasaran, dengan satu di antaranya berujung gol. Menit 37 Leonardo Pavoletti menyambut satu sepakan tendangan bebas dari sisi kanan lini serang, dan sundulan jarak dekat dari pemain termahal klub ini merobek gawang Gigliati. GOL! 0-1!

Setelah injury time 6 menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Fiorentina vs Cagliari ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan pemain Fiorentina vs Cagliari:

Fiorentina: Sportiello; Laurini, Milenkovic, Pezzella, Biraghi; Veretout, Benassi, Badelj, Chiesa; Eysseric; Simeone.

Cagliari: Cragno; Faragò, Ceppitelli, Pisacane, Lykogiannis; Deiola, Barella, Padoin, Ionita; Farias, Pavoletti.