Hasil Juventus vs Sampdoria, Skor Akhir 3-0

Mario Mandzukic merayakan golnya ke gawang Sampdoria saat laga Liga Italia di kandang Juventus, Minggu malam.
Mario Mandzukic merayakan golnya ke gawang Sampdoria saat laga Liga Italia di kandang Juventus, Minggu malam.

Berita Bola – Hasil pertandingan Juventus vs Sampdoria, laga Liga Italia Minggu usai 3-0. Douglas Costa dalam waktu 1 menit memberi assist untuk gol Mario Mandzukic. Ia juga beri assist bagi dua gol lainnya!

Pemain asal Kroasia, Mario Mandzukic, berhasil membawa Juventus unggul 1-0 atas Sampdoria pada istirahat setengah main. Gol ini terjadi setelah Costa – yang baru saja turun menggantikan Miralem Pjanic yang cedera – mengirim umpan lambung silang ke depan gawang, disambut dengan tembakan first time oleh mantan Atletico Madrid tersebut.

Bianconeri belum lama ini baru saja tersingkir keluar dari Liga Champions secara menyakitkan di tangan Real Madrid. Ketersingkiran mereka diputuskan oleh penalti kontroversial pada sisa waktu 30 detik menjelang perpanjangan waktu saat skor agregat 3-3.

Namun, ada kabar baik dari Napoli awal malam ini. Mereka ditahan 0-0 di kandang AC Milan dan dengan begitu memiliki peluang untuk unggul enam poin malam ini. Federico Bernardeschi dan Mattia De Sciglio cedera dan Max Allegri merotasi skuadnya, memberi Benedikt Howedes starter keduanya musim ini.

Pada menit-menit awal Juan Cuadrado mengirim bola ke muka gawang yang gagal disambar oleh Mario Mandzukic. Tetapi justru kiper Gigi Buffon yang pertama dipaksa melakukan penyelamatan pada menit 21. Ia menepis sundulan Fabio Quagliarella di tiang jauh, hasil sebuah tendangan sudut.

Advertisement

Setelah itu giliran kiper tim tamu, Emiliano Viviano, menyingkirkan umpan silang Mandzukic, sebelum dengan mudah meredam satu serangan jarak jauh dari Sami Khedira yang sangat mudah diprediksi.

Miralem Pjanic cedera sebelum jeda turun minum sehingga Douglas Costa masuk. Dalam waktu semenit setelah datang dari bangku cadangan, mantan Bayern Munchen itu membuat dampak langsung, mengirim umpan silang ke arah Mandzukic, yang melepaskan diri dari kawalan pemain lawan untuk melepaskan tendangan voli pada kesempatan pertama.

Jika pada paruh pertama Bianconeri mendominasi maka sudah setengah babak kedua berjalan, La Samp berbalik dominan dengan 55%. Namun kedua kesebelasan sama-sama mencatatkan satu peluang shot on goal sejauh ini.

GOL! Menit 60 Benedikt Howedes yang baru melakoni start keduanya musim ini berhasil membawa Juventus unggul dua gol. Berawal dari serangan Juve, bola dikirim ke sisi kiri kotak penalti, di mana Costa mengirim umpan silang ke tiang jauh. Howedes membanting tubuhnya dan menanduk bola ke sudut gawang. GOL! 2-0!

Jika skor 2-0 ini bertahan sampai akhir maka La Vecchia Signora akan unggul 6 poin di atas Napoli pada papan klasemen Liga Italia. Sementara I Blucerchiati tertahan di posisi 9 dengan 48 poin.

GOL! SAMI KHEDIRA! Bukan hanya dua tapi tiga gol! Sang pemain Jerman membawa La Madama unggul tiga gol pada menit 75. Diego Costa menusuk dari sisi kanan kotak penalti, mendekati gawang lawan. Tapi bukannya berusaha mencetak gol sendiri, ia mengirim umpan tarik ke arah Khedira, yang menendang ke pojok gawang. GOL! 3-0! Salut!

Menit 86 hampir saja Juan Cuadrado menambah satu gol. Ia melepaskan satu tendangan bola melengkung dari batas kotak ke arah gawang, namun di saat terakhir berhasil ditepis kiper Viviano. Skor masih sama, 3-0. Menit 89 Costa berusaha memasukkan namanya ke papan skor, menembak dari batas kotak tapi off target.

Setelah injury time 3 menit, wasit Maurizio Mariani akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Juventus vs Sampdoria ditutup dengan skor akhir 3-0.

Susunan pemain Juventus vs Sampdoria:

Juventus: Buffon; Howedes, Rugani, Chiellini, Asamoah; Khedira, Pjanic (Douglas Costa 43), Matuidi; Cuadrado, Dybala, Mandzukic.

Sampdoria: Viviano; Sala, Silvestre, Ferrari, Regini, Barreto, Praet; Ramirez; Quagliarella, Duvan Zapata, Torreira.