Juventus Tak Tertarik Rekrut Donnarumma

Juventus pastikan tak akan memboyong Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.
Juventus pastikan tak akan memboyong Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

Gilabola.com – Juventus tidak tertarik untuk merekrut kiper Gianluigi Donnarumma sebagai pengganti Gianluigi Buffon, menurut CEO klub, Giuseppe Marotta.

Kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma digosipkan akan pindah ke juara Serie A, atau Real Madrid, dengan Buffon diperkirakan akann gantung sarung tangannya di akhir musim.

Namun, Giuseppe Marotta mengklaim pemain yang baru berusia 19 tahun itu, yang bermain buruk ketika Milan kalah di final Coppa Italia melawan Juve pekan lalu, bukan target bagi raksasa Turin. Mereka berencana untuk mempercayakan posisi penjaga gawang tim kepada Wojciech Szczesny.

“Kami fokus pada Szczesny, yang akan menjadi starter setelah Buffon. Di luar profil dan bakat yang dia (Donnarumma) miliki, kami tidak tertarik,” kata Marotta kepada Radio Uno.

Advertisement

Kiper Genoa, Mattia Perin juga disebut-sebut sebagai tambahan potensial bagi Juve, meskipun tidak ada diskusi serius yang terjadi.

“(Enrico) Preziosi adalah presiden yang terampil. Dia telah menciptakan persaingan di antara kami, Napoli dan tim lainnya,” kata Marotta.

“Perin adalah kiper hebat tetapi kami belum melakukan pendekatan, kami hanya melakukan beberapa evaluasi tetapi kami jauh dari negosiasi serius.

“Niat kami adalah memiliki dua kiper hebat, karena dengan komitmen kami, Anda tidak bisa memiliki dua pemain dengan kualitas berbeda.”

Buffon diharapkan mengucapkan selamat tinggal kepada Juve dalam penampilan terakhir musim ini melawan Verona yang sudah terdegradasi di Stadion Allianz pada hari Sabtu (19/5).

Tentang kiper veteran itu, Marotta mengatakan: “Dia akan meninggalkan sesuatu yang mengesankan dan bernilai tinggi, tidak hanya dalam hal sepakbola tetapi juga sebagai manusia.”

“Dia seorang pemimpin, dia memiliki rasa memiliki yang besar, dan dapat berekspresi secara hebat. Dalam beberapa hari ke depan dia akan bertemu dengan presiden (Andrea) Agnelli untuk mengevaluasi masa depannya.”