Massimiliano Allegri Di Juventus Akan Seperti Era Ferguson

Massimiliano Allegri di klub raksasa Liga Italia Juventus dinilai akan seperti era kejayaan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Hal itu setidaknya berdasarkan prediksi Gianluca Vialli.
Berita Terkini - Massimiliano Allegri di klub raksasa Liga Italia Juventus dinilai akan seperti era kejayaan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Hal itu setidaknya berdasarkan prediksi Gianluca Vialli.

Gilabola.com – Massimiliano Allegri di klub raksasa Liga Italia Juventus dinilai akan seperti era kejayaan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Hal itu setidaknya berdasarkan prediksi Gianluca Vialli.

Harus diakui jika sejak kedatangannya ke Juventus tahun 2014, Massimiliano Allegri sudah berhasil membuat klub Liga Italia itu terus mendominasi di kompetisi domestik. Gianluca Vialli lantas klaim jika sang manajer pasti bisa sehebat Sir Alex Ferguson di masa jayanya.

Upaya Massimiliano Allegri untuk bisa menyamai apa yang sudah dicapai oleh Sir Alex Ferguson jelas terlalu panjang. Eks pelatih AC Milan itu sendiri membela Juventus selama empat musim, dan baru meraih total delapan gelar domestiknya.

Jika mau melihat kualitas yang dimiliki oleh Massimiliano Allegri, sosok Vialli tetap yakin jika sang pelatih pasti bisa menjadi sehebat Ferguson. Bukan hanya yakin, dirinya juga sekalian mengaku ingin sekali bisa merasakan bagaimana bisa tampil di bawah asuhan Allegri.

“Menurut saya Massimiliano Allegri akan mencari dorongan di tempat lain ya. Bisa jadi Sir Alex Ferguson terkadang memikirkan itu juga, tapi dia berada di klub yang sama lebih dari 25 tahun. Mungkin suatu hari nanti kami akan membicarakan Allegri sebagai ‘Sir Max’,” prediksi Vialli melalui La Stampa.

Advertisement

“Max itu sangat bagus baik bukan hanya dari segi teknik maupun level taktiknya saja, karena dia mampu beradaptasi dengan sistem tim dalam situasi tertentu dan lawan yang berbeda juga. Jika dari segi manajemen, kemampuannya terkadang terlalu diremehkan. Saya ingin sekali bisa dilatih olehnya,” pungkasnya.

Allegri sendiri sudah membawa Juventus kembali mendominasi dengan menjuarai Serie A dan Coppa Italia. Dua gelar tersebut bahkan bisa ia raih dalam kurun waktu empat hari saja. Jelas patut diapresiasi.