Napoli Pertimbangkan Rekrut Winger Barcelona Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu masuk radar transfer Napoli.
Gerard Deulofeu masuk radar transfer Napoli.

Napoli dilaporkan tengah mempertimbangkan peluang untuk memboyong pemain sayap Barcelona, Gerard Deulofeu, pada bursa transfer musim dingin Januari 2017.

Deulofeu yang dibeli kembali oleh Barcelona dari Everton pada musim panas 2017, dikontrak Blaugrana selama dua tahun. Namun sejauh ini dia tampil total tujuh kali di ajang LaLiga dan Liga Champions bersama Barca.

Dengan akan kembalinya Ousmane Dembele usai pulih dari cedera selama periode Natal dan Tahun Baru mendatang, maka peluang Deulofeu untuk dimainkan secara reguler akan semakin sulit. Nah peluang inilah yang coba dimanfaatkan oleh Napoli.

Menurut Rai Sport, pelatih Napoli Maurizio Sarri ingin memperkuat skuadnya pada Januari nanti dalam upaya menjaga persaingan dalam merebut gelar Serie A dan juga berkiprah di Liga Europa.

Deulofeu tidak asing lagi dengan sepakbola Italia. Dia sempat bermain untuk AC Milan sebagai pemain pinjaman dari Everton pada paruh kedua musim 2016-2017 lalu. Selama bersama Rossoneri dia mencetak empat gol dalam 17 penampilan.

Advertisement

Menurut Rai Sport, Napoli membutuhkan Deulofeu untuk menambah alternatif pemain di posisi sayap. Dia bisa menjadi alternatif ideal untuk Jose Callejon atau Lorenzo Insigne.

Masih menurut sumber yang sama, agenda transfer ini juga tergantung pada Emanuele Giaccherini. Jika Giaccherini menemukan klub baru di bursa transfer Januari nanti, maka transfer Deulofeu bisa dilaksanakan.

Giaccherini dinilai tidak cocok dengan taktik permainan pelatih Maurizio Sarri. Musim ini, dia baru tampil empat kali di semua kompetisi.

Deulofeu merupakan pemain produk akademi Barcelona, La Masia. Barcelona menjualnya secara permanen ke Everton pada musim panas 2015 lalu setelah sempat dipinjamkan ke klub itu pada musim 2013-14.

Dia sempat dipinjamkan ke AC Milan selama paruh kedua musim 2016-17 lalu. Penampilannya yang memukau bersama Milan itulah yang mendorong Barcelona untuk mengaktifkan klausul buy-back pemain 23 tahun itu dari Everton pada musim panas 2017.