Paulo Dybala Diminta Fokus Ke Sepakbola Oleh Petinggi Juventus

Paulo Dybala harus berlatih keras dan lebih fokus ke sepakbola demi masa depan karirnya.
Paulo Dybala harus berlatih keras dan lebih fokus ke sepakbola demi masa depan karirnya.

Penampilan striker Paulo Dybala mendapatkan sorotan dari Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. Si pemain diminta oleh Nedved agar lebih fokus ke sepakbola, dan tidak memikirkan hal-hal lain di luar lapangan.

Cukup beralasan jika Nedved mengeritik bintang muda Argentina ini. Bagaimana tidak, Dybala cuma mencetak satu gol dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi, atau sebelum pertandingan melawan Inter Milan yang berakhir imbang 0-0, Minggu (10/9).

Padahal dia tampil sangat mengesankan dalam pekan-pekan awal musim 2017-18. Mantan pemain Palermo ini bahkan mencetak 10 gol di enam laga pertama. Namun akhir-akhir ini penampilannya terus menurun.

Karena performanya yang menurun itulah makanya pelatih Massimiliano Allegri tak memasangnya sebagai starter saat Juventus menjamu Inter Milan, Minggu (10/12). Di lini depan, Allegri memilih menurunkan Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Juan Cuadrado. Sementar Dybala baru dimainkan pada menit ke-75.

Advertisement

Menurut Pavel Nedved, menurunnya performa Dybala terjadi karena si pemain direpotkan oleh berbagai hal luar lapangan. Mantan bintang Juventus ini pun meminta bomber muda itu agar lebih fokus lagi ke sepakbola.

“Di usianya yang masih 24 tahun, wajar kalau penampilannya masih naik turun. Dia akan mencapai masa keemasan karir suatu saat nanti jika dari sekarang dia bisa menjaga konsistensi,” ujar Nedved seperti dilansir Football Italia, Rabu (13/12).

“Menurut saya, Paulo harus lebih fokus ke sepakbolanya dan mau mengorbankan banyak kehidupan pribadinya dan terus berlatih maksimal. Itu hal yang perlu dia lakukan agar menjadi pemain yang sukses dalam karirnya ke depan,” tambah Nedved.