Prediksi AS Roma vs Genoa, 19/04/2018

Roma telah memenangkan lima dari enam pertemuan terakhir mereka lawan Genoa.
Roma telah memenangkan lima dari enam pertemuan terakhir mereka lawan Genoa.

Gilabola.com – AS Roma menjamu Genoa pada pertandingan Serie A Italia pekan ke-33 di Stadio Olimpico, Kamis (19/4) pukul 01:45 WIB.

Roma tidak dapat memanfaatkan momentum kemenangan luar biasa mereka atas Barcelona di Liga Champions saat mereka hanya imbang melawan rival sekotanya, Lazio, dalam bigmatch Serie A, Senin (16/4) dinihari WIB kemarin.

Kedua tim itu memperebutkan posisi empat besar, bersama dengan Inter Milan. Ada dua slot yang tersedia di antara ketiga tim, dan AS Roma sangat ingin untuk kembali ke kompetisi elit Eropa setelah mengalahkan Barcelona.

Giallorossi telah tampil fantastis dalam Liga Champions sejauh ini, tetapi mereka terlalu banyak melakukan kesalahan pada laga liga kandang. Dua kemenangan dalam tujuh pertandingan di kandang bukanlah catatan yang mengesankan, dan itu tidak termasuk tandang mereka saat melawan Lazio di Stadio Olimpico pada akhir pekan.

Genoa telah enam kali kalah dalam 16 tandang mereka. Namun hanya kebobolan 0,63 gol per pertandingan saat tandang.

Advertisement

Genoa hanya kebobolan sepertiga dari total gol mereka di tandang. Pertahanan Genoa yang kuat telah membuat mereka masuk ke lima besar tim yang memiliki pertahanan terbaik di Italia. Itu merupakan transformasi yang cukup baik setelah menghabiskan awal musim untuk menjauh dari zona degradasi.

Namun sifat defensif Genoa telah membuat mereka menjadi salah satu tim dengan catatan gol terendah di liga. Grifone bahkan tertinggal di belakang Benevento – klub yang hanya meraih satu poin pada laga tandang.

Itu bukan pertanda baik untuk melakoni laga di ibukota Italia nanti. Sebanyak 88 persen dari tandang Genoa usai di bawah 2,5 gol, karena itu laga nanti akan usai dengan skor kecil, terutama dengan penampilan minor Roma di kandang.

Roma mungkin tidak memiliki rekor hebat baru-baru ini di lapangan, tetapi sejarah menunjukkan bahwa mereka akan mengalahkan Genoa minggu ini. Selain itu tim tamu telah gagal mencetak gol di semua laga kecuali satu tandang mereka melawan tim berperingkat 13 ke atas. Mereka kalah 1-0 dalam tiga dari empat tandang melawan tim peringkat lima teratas sejauh ini. Prediksi Skor: AS Roma 1-0 Genoa.

Head-to-head AS Roma vs Genoa

Roma telah memenangkan lima dari enam pertemuan terakhir mereka lawan Genoa.

Berita Tim AS Roma

Pahlawan Liga Champions Kostas Manolas diragukan untuk Roma yang akan bertahan dengan menggunakan tiga bek pada laga nanti.

Berita Tim Genoa

Genoa diharapkan juga akan menggunakan tiga bek di lini belakang mereka, dengan Luca Rigoni kembali untuk bergabung di lini tengah Grifone.