Borussia Dortmund Lakukan Perombakan Besar

Peter Stoger mengundurkan diri sebagai pelatih Borussia Dortmund kalah 3-1 dari Hoffenheim, Sabtu (12/5) lalu.
Peter Stoger mengundurkan diri sebagai pelatih Borussia Dortmund kalah 3-1 dari Hoffenheim, Sabtu (12/5) lalu.

Gilabola.com – Direktur olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc mengisyaratkan adanya perubahan besar-besaran musim panas ini usai hengkangnya pelatih Peter Stoger.

Pelatih suksesor Peter Bosz itu memilih mengundurkan diri usai Dortmund kalah 3-1 dari Hoffenheim di laga terakhir musim, Sabtu (12/5) lalu.

Padahal kekalahan itu tidak berpengaruh terhadap raihan Dortmund menyabet satu tiket ke kompetisi Liga Champions musim depan, dengan Dortmund unggul selisih gol dari penghuni peringkat kelima, Bayer Leverkusen yang sama-sama mengumpulkan 55 poin.

Michael Zorc pun berharap Borussia Dortmund berbenah diri demi menyongsong kompetisi musim depan.

Advertisement

Apalagi dengan buruknya prestasi di awal musim kala masih ditangani Peter Bosz, dan hengkangnya Ousmane Dembele serta Pierre-Emerick Aubameyang dari Signal Iduna Park pada musim ini.

Seperti diketahui Dembele sempat melancarkan protes mogok bermain karena pihak Dortmund enggan melepasnya ke FC Barcelona pada Agustus 2017 lalu.

Lantas pada jendela transfer Januari giliran Aubameyang yang hijrah ke Arsenal dan telah mempersembahkan 10 gol di panggung Liga Inggris.

“Kami akan fokus kembali kepada nilai-nilai yang kami anut seperti kedisiplinan, semangat tim serta gairah komunitas. Itu tidak selalu mudah dengan beberapa insiden di musim ini. Anda harus memiliki nilai-nilai tertentu dan terus mempertahankannya,” ujar Michael Zorc pada RevierSport.

“Saya yakin pada akhirnya kami bisa menyelesaikan insiden-insiden kemarin sebaik mungkin demi keuntungan klub. Namun itu masih mempengaruhi ruang ganti kala seorang pemain telah mengumumkan kepergian pada rekan-rekannya.”

“Tentu saja kami membuat beberapa kesalahan. Jika Anda memecat pelatih Anda (Peter Bosz) sebelum Natal, maka Anda tidak berada di jalan yang benar.”

Disinggung perihal kesuksesan bermain di Liga Champions musim depan, Michael Zorc mengaku lega atas pencapaian Peter Stoger.

“Kami lega bisa berada di kompetisi Liga Champions musim depan setelah melakoni musim yang sulit dan pelik dengan banyaknya alasan,” tambah Zorc.

“Musim ini bukan yang terbaik, tapi kami sekarang mempunyai rencana-rencana untuk membangun masa depan dan mengimplementasikan ide-ide klub. Saat ini idenya adalah memulai lembaran baru.”