Bos Bayern Munchen Beri Restu Bagi Niko Kovac

Jupp Heynckes beri restu bagi Niko Kovac yang akan meninggalkan Eintracht Frankfurt dan bertugas sebagai juru taktik raksasa Liga Jerman Bayern Munchen pada musim panas nanti.
Berita Terkini - Jupp Heynckes beri restu bagi Niko Kovac yang akan meninggalkan Eintracht Frankfurt dan bertugas sebagai juru taktik raksasa Liga Jerman Bayern Munchen pada musim panas nanti.

Gilabola.com – Jupp Heynckes beri restu bagi Niko Kovac yang akan meninggalkan Eintracht Frankfurt dan bertugas sebagai juru taktik raksasa Liga Jerman Bayern Munchen pada musim panas nanti.

Enam kali juara Bundesliga itu akan kembali berpisah dengan Heynckes yang kontraknya habis pada akhir musim nanti. Ia kembali dari masa pensiun demi memperbaiki performa Die Roten pasca ditendangnya Carlo Ancelotti pada September tahun lalu.

Kala itu pelatih berkebangsaan Italia tersebut gagal meraih kemenangan, dibobol tiga gol tanpa balas oleh Paris Saint-Germain di fase grup Liga Champions.

Di tangan Heynckes, Bayern dipastikan menjadi juara Liga Jerman jauh-jauh hari sebelum musim berakhir dan kini dipasangkan dengan Real Madrid pada semi final Liga Champions.

Beberapa nama sempat muncul sebagai kandidat pelatih Bayern, seperti Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel tapi Niko Kovac lah yang akhirnya ditunjuk.

Advertisement

Bagi Jupp Heycnkes, mantan gelandang tim nasional Kroasia itu memiliki pengalaman yang cukup untuk mengasuh Bayern Munchen.

“Saya sudah pernah berkata bahwa Niko Kovac bekerja dengan berbagai tipe pemain dan kewarganegaraan di Frankfurt,” ucap pelatih tertua di kompetisi top Eropa ini pada konferensi pers.

“Dia melakukannya dengan sempurna, jadi pastinya ia ditakdirkan menjadi pelatih Bayern Munchen. Kovac telah memberikan impresi yang sangat bagus dan positif kepada saya. Di atas segalanya, ia pun sangat cerdas.”

“Tapi bukan itu saja. Ia inovatif. Dia pelatih yang mencintai sepak bola dan selalu menjaga komunikasi yang baik dengan para pemainnya. Saya rasa Bayern telah membuat keputusan yang tepat.”

Niko Kovac lahir di Berlin, Jerman, dan menghabiskan seluruh karir profesionalnya di Jerman, membela Hertha BSC, Bayern Leverkusen, Hamburg SV dan Bayern Munchen, sebelum memutuskan pensiun usai bela Red Bull Salzburg.

Eintracht Frankfurt sendiri menjadi klub pertama yang ia tangani di level klub, setelah menimba ilmu sebagai asisten pelatih di Salzburg dan timnas U21 Kroasia dan pelatih kepala di timnas senior Kroasia.