Hasil Koln vs Borussia Monchengladbach, Skor Akhir 2-1

Frederik Soerensen mencetak gol bagi Koln dalam laga Liga Jerman melawan Borussia Monchengladbach, Minggu malam
Frederik Soerensen mencetak gol bagi Koln dalam laga Liga Jerman melawan Borussia Monchengladbach, Minggu malam

Gilabola.com – Hasil pertandingan Rhine Derby antara Koln vs Borussia Monchengladbach, laga Liga Jerman pekan ke-18, Minggu malam, yang usai dengan skor akhir 2-1.

Babak pertama diawali dengan penuh semangat di kedua ujung lapangan. Di menit-menit awal Koln lebih banyak mendominasi bola tapi secara perlahan diambil alih oleh Gladbach.

Menit 18 akan menjadi waktu yang disesali oleh pemain Borussia Christoph Kramer. Ia menerima umpan silang di dalam kotak dan mencoba menembak, tapi apa yang terjadi? Bola meleset tipis di sisi gawang. Gagal usaha Gladbach mencetak gol.

Menit 34 GOL! Satu tendangan bebas diambil oleh Milos Jojic dan bola dikirim ke dalam kotak, jatuh ke depan Frederik Soerensen. Ia menembak ke bagian kanan bawah gawang. GOL! 1-0!

Advertisement

Di masa injury time babak pertama pemain Gladbach Patrick Herrmann diberi keleluasaan terlalu besar. Ia menerima bola dan menembak tapi meleset ke sisi kiri gawang. Tidak mengubah skor, tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah, Koln.

Sudah menit 61 babak kedua. Sedikit stat tidak akan menyakitkan, kan? Gladbach sedikit lebih dominan dengan 58%. Jumlah shots on goal masih belum berubah dibandingkan babak pertama, satu berbanding dua untuk keunggulan tim tamu. Tembakan melenceng dari gawang berubah sedikit, 2 banding 5.

Yang patut dicatat di sini adalah tindakan penyelamatan oleh kiper Koln, Timo Horn. Dua kali! Kalau bukan karena jasanya mereka sudah tertinggal dua gol oleh Borussia Monchengladbach.

Bola dingdong terjadi sekitar menit 69. Lars Stindl menembak, diblokir kiper Koln. Bola rebound pertama jatuh ke Raffael, disambar! Diblokir lagi. Bola rebound kedua jatuh lagi ke Raffael, dan kali ini ia berhasil menembak ke atas, memantul mistar dan menembus gawang Koln. GOL! 1-1!

Terdapat tiga-empat kali peluang emas di kedua ujung lapangan pada akhir babak kedua, tapi tak satu pun membuahkan gol. Yang paling marah pada dirinya sendiri adalah Patrick Herrmann. Pemain Gladbach itu gagal mencetak gol dari jarak enam meter.

Ketika semua orang yakin laga ini akan usai dengan skor 1-1, pemain Koln Simon Terodde berhasil mencetak gol ke gawang Gladbach di detik-detik akhir laga. 2-1!

Setelah extra time 7 menit, wasit Felix Zwayer akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Koln vs Borussia Monchengladbach ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Koln vs Borussia Monchengladbach:

Koln: Horn – Sörensen, Mere, Heintz, Hector (c) – Klünter, Höger, Özcan, Jojic – Zoller, Terodde. Cadangan: Kessler, Osako, Clemens, Guirassy, Handwerker, Rausch, Pizarro.

Gladbach: Sommer – Elvedi, Ginter, Vestergaard, Wendt – Herrmann, Zakaria, Kramer, Grifo – Hazard, Stindl (c). Cadangan: Sippel, Raffael, Drmic, Hofmann, Jantschke, Cuisance, Mayer.