Hasil Schalke 04 vs Borussia Dortmund, Skor Akhir 2-0

Pemain Dortmund Christian Pulisic melompat untuk menghindari terjangan kiper Schalke Ralf Faehrmann pada laga bigmatch Liga Jerman, Minggu malam WIB.
Pemain Dortmund Christian Pulisic melompat untuk menghindari terjangan kiper Schalke Ralf Faehrmann pada laga bigmatch Liga Jerman, Minggu malam WIB.

Berita Bola – Hasil pertandingan Schalke 04 vs Borussia Dortmund, pekan 30 Liga Jerman, Minggu, usai skor 2-0. Gol kedua dicetak dengan sangat keras dan akurat sampai kiper BVB pun enggan menahannya.

Laga malam ini berlangsung kurang lebih seimbang dengan Schalke sedikit lebih unggul selama paruh pertama pertandingan. Tuan rumah mendominasi penguasaan bola selama 45 menit pertama, namun hanya berhasil mendapatkan satu tembakan tepat sasaran, sementara tim kuning justru menghasilkan dua peluang.

Tapi Schalke beruntung mendapatkan 4 tembakan lawan terblokir, entah oleh kiper Fahrmann atau oleh pemain belakang, menyusul serangan demi serangan Dortmund. Terdapat tiga tendangan sudut masing-masing.

Menit 13 pemain Schalke Guido Burgstaller memperoleh peluang emas dengan umpan di dalam kotak, tapi tembakannya meleset dari sisi gawang. Menit 24 Marco Reus membalas dengan satu tendangan bebas ke pojok gawang tapi kiper Fährmann yang tampil gemilang malam ini menepis bola keluar. Di menit terakhir paruh pertama Evgen Konoplyanka melepaskan serangan tapi meleset. Masih tidak tercipta gol sepanjang babak pertama.

Paruh kedua sudah dimulai. Dan baru lima menit laga berlangsung Evgen Konoplyanka berhasil mencetak gol bagi Schalke. Berawal dari satu dribble menakjubkan dari sisi kanan lapangan oleh Daniel Caligiuri, yang kemudian memberi assist sebelum memasuki kotak penalti. Dan Konoplyanka menghajar bola dengan keras, melewati kiper Burki. GOL! 1-0!

Advertisement

Tiga serangan Dortmund setelah itu berujung sia-sia. Menit 66 Marco Reus memperoleh bola muntah di depan gawang tapi gagal memanfaatkannya. Menit 71 giliran Christian Pulisic memperoleh bola, tapi menembak jauh tinggi di atas mistar. Terlalu terburu-buru! Menit 75 giliran mantan pemain Chelsea Andre Schurrle melakukan aksi individual ke dalam kotak sebelum menembak, tapi dibuang lawan. Hanya berujung sepak pojok. Menit 81 Michy Batshuayi menanduk bola hasil umpan silang dan melebar! Serangan demi serangan belum berhasil berujung gol.

GOL! Sementara BVB sibuk menyerang dan menyerang, mereka kebobolan pada menit 82 hasil serangan Naldo. Ini berawal dari sebuah free kick di luar kotak penalti. Daniel Caligiuri menyerahkan umpan pendek dan cepat yang disambar Naldo dengan tembakan akurat dan keras. Tak bisa ditahan kiper Roman Buerki. GOL! 2-0!

Setelah injury time 3 menit, wasit Manuel Graefe akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Schalke 04 vs Dortmund usai dengan skor akhir 2-0.

Susunan pemain Schalke 04 vs Borussia Dortmund:

Schalke: Fährmann (c), Stambouli, Naldo, Kehrer, Schöpf, Goretzka, Bentaleb, Caligiuri, Harit, Konoplyanka, Burgstaller. Cadangan: Nübel, McKennie, Meyer, Di Santo, Pjaca, Teuchert, Oczipka.

Dortmund: Bürki, Piszczek, Sokratis, Toprak, Schmelzer, Dahoud, Sahin, Pulisic, Reus, Philipp, Batshuayi. Cadangan: Weidenfeller, Sancho, Götze, Akanji, Schürrle, Castro, Weigl.