Jupp Heynckes: Bayern Munchen Lapar Raih Treble

Jupp Heynckes
Jupp Heynckes

Gilabola.com – Bayern Munchen memastikan diri lolos ke babak perempat final besar Liga Champions. Pelatih Jupp Heynckes mengklaim timnya kini berambisi meraih treble alias tiga gelar di akhir musim ini.

Langkah Bayern maju ke babak perempat final Liga Champions dipastikan melalui kemenanga 3-1 atas tuan rumah Besiktas dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Vodafone, Kamis (15/3) dinihari WIB. Secara agregat Die Roten unggul 8-1 atas  lawannya itu.

Dalam laga tadi, Thiago Alcantara membuka keunggulan Bayern Munchen di menit ke-18, dan gol bunuh diri Gokhan Gonul di menit ke-46 memperbesar keunggulan tim besutan Jupp Heynckes jadi 2-0.

Besiktas sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Vagner Love di menit ke-59, sebelum Sandro Wagner memastikan kemenangan 3-1 Bayern Munchen di menit ke-84.

Kesuksesan di Liga Champions ini membuka lebar-lebar peluang bagi Bayern Munchen untuk meraih treble atau tiga gelar di musim ini. Tiga gelar yang jadi incaran itu adalah Bundesliga, Piala Jerman (DFB Pokal) dan Liga Champions.

Advertisement

Di ajang Bundesliga Jerman, langkah Bayern sudah sulit di bendung untuk mencapai singgasana juara. Mereka kini unggul 20 poin dari rival terdekatnya Schalke di papan klasemen. Mereka bisa saja mengamankan gelar juara Bundesliga untuk keenam kalinya di akhir pekan ini. Sementara di ajang di Piala DFB (Piala Jerman) mereka sudah mencapai semifinal.

Pelatih Jupp Heynckes tidak menampik keinginan timnya untuk meraih treble. Bahkan dia  mengatakan Die Roten kini sudah lapar untuk kembali merenggut tiga trofi dalam satu musim.

“Tentu saja kami lapar (tiga gelar). Kami menginginkan Liga Champions, kami punya tekad yang besar. Kami juga menginginkan Piala Jerman. Tapi bagaimanapun, kami perlu fokus untuk mengamankan target yang pertama di depan kami, yaitu Bundesliga,” kata Jupp Heynckes.

Bayern Munchen terakhir kali meraih treble adalah pada musim 2012/13. Saat itu mereka juga dibesut oleh Jupp Heynckes.