Laga Mainz vs Freiburg Sudah Dibubarkan, Pemain Dipanggil Lagi Untuk Penalti

Pertandingan Liga Jerman antara Mainz vs Freiburg diwarnai tendangan penalti setelah babak pertama dinyatakan bubar dan para pemain berada di ruang ganti.
Berita Terkini - Pertandingan Liga Jerman antara Mainz vs Freiburg diwarnai tendangan penalti setelah babak pertama dinyatakan bubar dan para pemain berada di ruang ganti.

Gilabola.com – Pertandingan Liga Jerman antara Mainz vs Freiburg diwarnai tendangan penalti setelah babak pertama dinyatakan bubar dan para pemain berada di ruang ganti.

Laga yang dilangsungkan di Opel Arena, Selasa (17/04) dini hari WIB tadi itu bermula dari insiden Marc-Oliver Kempf menyentuh bola di kotak terlarang jelang turun minum.

Protes berdatangan dari tim tuan rumah namun wasit Guido Winkmann menolak untuk memberikan penalti dan lebih memilih membubarkan pertandingan memasuki masa istirahat. Para pemain pun berjalan ke ruang ganti.

Akan tetapi kala para pemain sedang beristirahat dan mendapatkan wejangan taktik dari pelatih masing-masing, Guido Winkmann memaksa kedua kesebelasan untuk kembali sesegera mungkin ke lapangan.

Pasalnya Winkmann baru saja menyaksikan tayangan video asisten wasit (VAR) dan melihat Kempf memang melakukan handball sehingga harus dilakukan tendangan penalti saat itu juga, selagi masih masuk babak pertama.

Advertisement

Awalnya para pemain Freiburg menolak untuk kembali ke lapangan sebelum akhirnya setuju setelah menghabiskan beberapa menit untuk kembali seluruhnya.

Pablo De Blasis maju sebagai eksekutor dan mampu mencetak gol pertama Mainz, dan menambah satu gol lagi tujuh menit sebelum laga berakhir.

Keputusan Guido Winkmann itu pun membuat bingung para suporter, yang sudah kandung kesal dengan penjadwalan laga hari Senin.

Para suporter kedua kesebelasan melemparkan tisu toilet ke dalam lapangan sebagai bentuk protes karena memaksa fans untuk menyaksikan laga di hari kerja, demi mengakomodir televisi pemegang hak tayangan Bundesliga.

Dengan hasil kemenangan dua gol tanpa balas bagi Mainz 05, tim asuhan Sandro Schwarz keluar dari zona degradasi, hanya unggul selisih gol saja dengan Freiburg yang menghuni peringkat 16.

Dengan tersisa empat pertandingan lagi, baik Wolfsburg, Mainz dan Freiburg sama-sama harus berjuang untuk tidak turun kasta karena sama-sama mengumpulkan poin 30, lebih baik delapan poin dari Hamburg dan sembilan poin dari Koln.