Legenda Barcelona Rayu Franck Ribery Pindah ke Qatar

Franck Ribery dibujuk merapat ke Qatar oleh Xavi.
Franck Ribery dibujuk merapat ke Qatar oleh Xavi.

Kontrak Franck Ribery di Bayern Munchen akan habis pada akhir musim ini dan mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, ingin bermain dengannya di Qatar.

Mantan gelandang Barcelona, Xavi, telah mendesak bintang Bayern Munchen Franck Ribery untuk bergabung dengannya di klub asal Qatar, Al Sadd.

Kontrak Ribery dengan Die Roten akan kedaluwarsa pada akhir musim ini dan pembicaraan mengenai kesepakatan baru belum juga dimulai.

Ketua Dewan Eksekutif Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengatakan pada bulan Desember bahwa klub akan berbicara dengan Ribery dan Arjen Robben untuk membahas tentang masa depan masing-masing pemain pada tahun 2018, namun tidak memberikan jaminan bahwa mereka akan mendapatkan perpanjangan kontrak.

Ribery akan berusia 35 tahun pada bulan April, berada pada masa akhir karirnya dan jika Bayern tidak ingin memperbarui kontraknya, ia dapat mencari satu langkah transfer yang melibatkan uang besar.

Advertisement

Dan Xavi, yang pindah ke Qatar pada akhir musim La Liga 2014-15, berpendapat Ribery bisa mendapatkan banyak hal yang menarik jika bergabung bersama Al Sadd.

“Akan sangat bagus untuk semua orang di sini, dan juga untuk Franck Ribery,” kata Xavi kepada Bild.

“Kualitas hidup di sini sangat fantastis, ini adalah negara yang hebat, bagus untuk kehidupan keluarga. Putri kami, Asia, misalnya, lahir di Doha. Di sini nyaman, semua orang bahagia,” lanjutnya.

“Tentu saja, level sepakbola di Qatar berbeda dengan Eropa, tapi alangkah baiknya jika Ribery pindah ke sini. Saya ingin bermain dengannya – akan lebih bagus lagi jika ia bergabung dengan kami,” pungkas pria berusia 37 tahun tersebut.