Liga Jerman Kehilangan Tim Pemegang Rekor Tidak Pernah Turun Kasta

Hamburg SV, Liga Jerman Bundesliga
Rusuh Massa Warnai Terdegradasinya Hamburg Sv

Gilabola.com – Liga Jerman harus kehilangan satu-satunya klub yang tidak pernah turun kasta, yaitu Hamburg SV, setelah Wolfsburg menang atas Cologne.

Pertandingan pamungkas Bundesliga menjadi duel untuk keluar dari zona degradasi bagi Der Rino bertanding melawan Borussia Moenchengladbach, Sabtu (12/05) malam WIB kemarin.

Skuat asuhan Christian Titz itu sukses meraih kemenangan 2-1, setelah gol penalti Aaron Hut yang disamakan oleh Josep Drmic, mampu dibalas oleh Lewis Holtby.

Namun kemenangan ini terkesan percuma sebab di saat yang sama Wolfsburg mampu menghancurkan juru kunci Cologne dengan skor akhir 4-1 dan Freiburg menang 2-0 atas Augsburg.

Dengan kemenangan Wolfsburg ini, raihan poin Hamburg tidak cukup untuk keluar dari zona turun kasta otomatis, padahal Die Wolfe pun belum selamat dari jerat degradasi sebab harus melakoni babak playoff versus Holstein Kiel.

Advertisement

Padahal para suporter Hamburg memenuhi Volksparkstadion demi memberikan dukungan untuk berpeluang mempertahankan rekor selalu bermain di Bundesliga sejak 1963.

Di salah satu tribun pun diperlihatkan hitungan waktu yang menunjukkan berapa lama Die Rothosen bermain di kasta tertinggi Jerman.

Ketika skor sama kuat 1-1 di waktu turun minum, para fans tuan rumah menyalakan dan melemparkan suar ke atas lapangan sebagai tanda protes.

BACA: Suporter Rusuh Warnai Terdegradasinya Hamburg SV

Laga pun harus ditunda selama 15 menit karena asap yang pekat, dan polisi bersiaga di tengah lapangan demi menjaga agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Ketika wasit Felix Brych meniup peluit panjang dan hasil laga Wolfsburg dan Freiburg sudah diketahui, para pemain memberikan penghormatan kepada penonton walau dengan mata berkaca-kaca.

Situasi di Hamburg memang sudah memperlihatkan kekhawatiran dengan tiga orang pelatih duduk di bangku cadangan, yaitu Markus Gisdol yang dipecat pada Januari silam karena hanya mampu memberikan dua kemenangan sejak Agustus, Bernd Hollerbach yang gagal meraih satu pun kemenangan dalam dua bulan, serta juru taktik saat ini Christian Titz.