Pergi ke Barcelona, Ousmane Dembele Tidak Tahu Terima Kasih!

Ousmane Dembele mulai terancam posisinya dengan kedatangan Philippe Coutinho.
Ousmane Dembele mulai terancam posisinya dengan kedatangan Philippe Coutinho.

Gilabola.com – Roman Weidenfeller sebut Ousmane Dembele tidak tahu berterima kasih kala memutuskan untuk meninggalkan Borussia Dortmund dan berlabuh ke FC Barcelona.

Ousmane Dembele, pemain bola asal Perancis ini tiba di Camp Nou pada Agustus tahun lalu, setelah Barca kehilangan Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain.

Namun kepindahan Ousmane Dembele tidak berjalan sempurna sebab pihak Der BVB enggan melepasnya sehingga ia sempat melayangkan protes mogok bermain.

Tidak heran jika bekas rekan Ousmane Dembele di Signal Iduna Park, menyebut pemain berusia 20 tahun itu tidak tahu berterima kasih.

“Itu bukan cara untuk meninggalkan sebuah klub. Sikap dia menyebabkan kegusaran besar dan tidak ada yang bisa tenang,” ujar Roman Weidenfeller seperti dikutip dari ESPN.

Advertisement

“Ini tim olahraga, tim sepak bola bukan tenis. Dembele bahkan tidak mengambil sepatunya [sebelum hengkang]. Ini menggelikan. Sebelumnya saya tidak membayangkan hal seperti ini terjadi.”

“Dembele diberikan kesempatan untuk meraih ketenaran atas namanya di Dortmund pada usia 19 tahun. Di sini, ia berkembang menjadi seorang pemain yang diingikan Barcelona.”

“Namun bukannya bersyukur, Dembele meninggalkan klub, dengan tetap tinggal di rumah, mogok bermain dan menelantarkan rekan-rekannya. Itu cara yang buruk. Tidak punya sopan santun.”

Setelah hijrah ke Barca dengan banderol pesepak bola termahal kedua setelah Neymar, dengan angka Rp2,4 triliun, dia mendapatkan beban untuk membuktikan diri sebagai suksesor pemain sayap Brazil itu.

Sayangnya di paruh pertama ia sempat kesulitan beradaptasi di Camp Nou, sampai-sampai Lionel Messi kerap memberitahu apa yang harus dilakukan kala laga berlangsung.

Namun kini Dembele telah menemukan permainan terbaiknya, dengan menyumbangkan dua gol di laga kontra Villarreal, Kamis (10/05) dini hari WIB kemarin.