Prediksi Schalke 04 vs Borussia Dortmund, 15 April 2018

Prediksi Schalke vs Borussia Dortmund, Liga Jerman
Borussia Dortmund bermain imbang 4-4 di kandang melawan Schalke ketika kedua tim terakhir kali bertemu pada November 2017

Gilabola.com – Schalke 04 menjamu Borussia Dortmund pada pekan ke-30 Liga Jerman di Veltins-Arena, Minggu (15/04) pukul 20:30 WIB.

Pertarungan untuk peringkat kedua semakin sengit antara Schalke dan Borussia Dortmund, dengan kedua tim hanya terpaut satu poin saja.

Tuan rumah mengakhiri kemenangan beruntun mereka akhir pekan lalu setelah kalah 3-2 di markas Hamburg, yang merupakan tim degradasi.

Schalke masih dalam posisi terdepan untuk meraih tempat Liga Champions musim depan, unggul enam poin dari Eintracht Frankfurt di urutan kelima.

Kekalahan dari Hamburger SV benar-benar hasil yang mengejutkan karena Schalke menang enam beruntun di Bundesliga sebelumnya. Selain itu, skuad Domenico Tedesco mempertahankan lima kali gawang bersih sebelum kebobolan tiga gol saat melawan Hamburg.

Advertisement

Di sisi lain, Borussia Dortmund kembali memberikan perlawanan untuk tempat kedua setelah mereka menang 3-0 atas Stuttgartdi Signal Iduna Park. Tim Peter Stoger itu dengan demikian berhasil bangkit dari kekalahan yang sangat sulit dilupakan dari Bayern Munchen (kalah 6-0) di Allianz Arena.

Christian Pulisic, Michy Batshuayi dan Maximilian Philipp mencetak gol dalam kemenangan atas Stuttgart pekan lalu. Dan kami berharap, striker pinjaman Chelsea itu bisa melanjutkan penampilannya pada laga ini. Prediksi skor: Schalke 04 2-3 Borussia Dortmund.

Head-to-head Schalke 04 vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund bermain imbang 4-4 di kandang melawan Schalke ketika kedua tim terakhir kali bertemu pada November 2017. Keempat pertemuan terakhir antara Dortmund dan Schalke selalu usai imbang.

Statistik Pertandingan Schalke 04 vs Borussia Dortmund

  • Schalke imbang dalam 4 laga terakhir melawan Borussia Dortmund di semua kompetisi.
  • Schalke memenangkan 3 laga liga kandang terkininya.
  • Borussia Dortmund tak terkalahkan dalam 13 dari 14 laga liga terbarunya.
  • Borussia Dortmund tak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir mereka melawan Schalke di semua kompetisi
  • Schalke hanya satu kali kalah dari 11 laga kandang terakhir mereka (W6 D4 L1), memenangkan tiga terakhir di depan fans tuan rumah.
  • Dortmund hanya kalah satu laga liga di bawah pelatih Peter Stöger (W8 D5 L1).
  • Dortmund belum pernah kalah dalam pertandingan Bundesliga yang dimainkan pada hari Minggu sejak Oktober 2015 (W14 D3).
  • Michy Batshuayi mencetak tujuh gol dalam 9 penampilan pertamanya di Bundesliga musim ini.

Berita Tim Schalke 04 vs Borussia Dortmund

Schalke akan tanpa bek Nastatic (suspensi) dan Breel Embolo (cedera otot) pada hari Minggu. Sementara itu daftar cedera Dortmund masih panjang, Kagawa masih diragukan tampil. Bek Sebastian Rode, Raphael Guerreiro dan Zagadou juga absen.