Schalke Ultimatum Leon Goretzka

Bintang Schalke, Leon Goretzka, diharapkan klub tetap bertahan.
Bintang Schalke, Leon Goretzka, diharapkan klub tetap bertahan.

Petinggi Schalke 04 Clemens Tonnies memberikan ultimatum kepada Leon Goretzka untuk segera memberikan keputusan soal masa depannya sebelum jendela transfer Januari ditutup.

Pemain asli Jerman itu akan habis masa kontraknya pada akhir musim nanti dan saat ini diyakini sedang diincar oleh raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Pelatih Der Bayern Jupp Heynckes pun terang-terangan mengaku menyukai permainan Goretzka dan diamini oleh direktur olahraga Hasan Salihamidzic.

Sadar pemainnya sedang diincar secara gratis, direktur olahraga Schalke Christian Heidel langsung memberikan teguran keras.

Penguasaha asal Jerman Clemens Tonnies yang duduk di dewan penasihat Schalke mengaku, pihaknya telah berupaya keras agar Goretzka tetap tinggal di Arena AufSchalke dengan memperpanjang kontrak.

Advertisement

Tapi sekarang semuanya tergantung dari Leon Goretzka sendiri sehingga Tonnies menagih janji komitmen pesepak bola berusia 22 tahun itu sebelum bursa transfer ditutup.

“Kami telah melakukan segala cara agar memastikan ia tinggal. Dia berjanji akan mengatakan apa yang diinginkannya pada Januari,” ujar Tonnies pada Welt am Sonntag.

“Schalke telah menerima syarat finansial yang diminta oleh Leon dan manajemennya. Dia pun penting bagi pengembangan tim pada musim panas kemarin dan, setelah paruh pertama musim ini dilangsungkan, kami berada di peringkat kedua dan masuk perempat final DFB Pokal.”

“Leon bisa dan harus memutuskan saat ini [apakah akan tinggal atau hengkang].¬†Saya yakin Ia akan merasakan manfaatnya andai tetap tinggal.”

“Saya percaya Leon Goretzka akan mengalami perkembangan signifikan di Schalke. Kami tidak akan menghalangi langkahnya untuk bermain di klub yang lebih besar dalam beberapa musim ke depan.”

Leon Goretzka sendiri merupakan salah satu bintang yang dilahirkan Schalke, setelah Mesut Ozil, Manuel Neuer dan Leroy Sane.

Sadar akan kemampuan akademinya dalam mencetak pemain-pemain bintang, Clemens Tonnies merasa bangga.

“Ini menunjukkan bagusnya pembinaan pemain muda yang kami lakukan. Akan tetapi, ini juga berarti pemain-pemain berkualitas akan dirayu untuk bermain di klub besar. Sayangnya itu yang terjadi saat ini,” tambah Tonnies.¬†“Ada beberapa klub di Inggris, Spanyol dan Bayern, yang menarik para pemain muda. Kami harus mengakui itu.”