John Heitinga: Kalah atas Denmark adalah ‘keajaiban’, Belanda harusnya dapat penalti

Kekalahan Belanda 1-0 atas Denmark di laga pembuka Grup B masih menjadi menjadi tanda tanya. Bahkan bek timnas Belanda John Heitinga seakan tak percaya timnya harus berjuang setengah mati untuk lolos ke babak perempatfinal Euro 2012.

Pada pertandingan yang digelar di Metalist Stadium, Kharkiv, Sabtu (9/6/2012) malam itu, Denmark unggul tipis berkat gol Michael Krohn-Dehli pada menit ke-24.

“Ini sebuah keajabian. Dia hanya membuat setengah peluang tapi bisa mencetak gol. Sulit dipercaya,” ujar Heitinga usai pertandingan.

Dia menegaskan Belanda mencetak peluang sangat banyak dan mendominasi pertandingan. “Tak seorang pun mengatakan Denmark layak untuk menang,” lanjut Heitinga. Denmark bermain kurang bagus sehingga tak bisa menciptakan peluang.

Dia pun kecewa wasit tak memberi hadiah penalti di akhir laga, saat bek Denmark Lars Jacobsen melakukan handball di kotak terlarang. “kadang wasit melakukan kesalahan dan itu melukai kami,” tandasnya.

Setelah pertandingan, semua pemain terdiam di ruang ganti. Kini, pertandingan melawan Jerman menjadi partai hidup mati. Kedua tim akan bertemu pada Rabu (12/6) malam.



Gila Bola

Gilabola.com adalah komunitas pecinta sepakbola 100% Indonesia! Dapatkan info sepakbola terkini dari skor akhir, jadwal pertandingan, prediksi, klasemen, cuplikan gol dan banyak info lainnya!

Baca juga ...

Komentar Gibolers!