Kualifikasi PD 2014: Italia coret Balotelli dan Cassano

Italia mencoret dua penyerang andalannya, Mario Balotelli dan Antonio Cassano, dari skuad yang dipersiapkan untuk melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Bulgaria dan Malta pekan ini.

Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, mengatakan pencoretan dua pemain yang menjadi ikon Italia pada Piala Eropa 2012 lalu itu dikarenakan mereka tidak berada dalam kondisi fit.

“Cassano mengaku performanya baru 50-60 persen. Untuk saat ini, saya tak punya waktu menunggu pemain yang sedang memulihkan penampilannya. Kami butuh kemenangan untuk lolos ke Piala Dunia Brasil 2014,” kata Prandelli yang dilansir Football Italia, Senin (3/9).

“Saya tak dapat mempertaruhkan risiko untuk laga-laga kualifikasi itu dengan pemain yang tidak fit,” tambahnya.

Akan halnya Balotelli, ia sedang dalam masa proses penyembuhan pasca operasi mata pekan lalu. Dia diperkirakan absen bermain selama satu bulan.

Untuk menggantikan posisi Balotelli dan Cassano, pelatih Prandelli memanggil striker AS Roma, Pablo Osvaldo, dan striker Milan, Giampaolo Pazzini.

“Osvaldo baru mencuri perhatian pada akhir musim lalu. Ia tipe penyerang yang cocok dengan skema yang biasa dipakai. Osvaldo adalah striker modern,” ungkap Prandelli.

Sedangkan Pazzini kembali mendapatkan kepercayaan masuk timnas Italia setelah ia tampil menawan dengan mencetak hat-trick saat Milan mencukur Bologna 3-1 akhir pekan lalu.

Italia akan memulai babak kualifikasi Piala Dunia 2014 di Grup B zona Eropa dengan melawan tuan rumah Bulgaria pada Jumat (7/9) dan menjamu Malta empat hari berikutnya atau Selasa (11/9).

Gila Bola

Gilabola.com adalah komunitas pecinta sepakbola 100% Indonesia! Dapatkan info sepakbola terkini dari skor akhir, jadwal pertandingan, prediksi, klasemen, cuplikan gol dan banyak info lainnya!

You may also like...

Komentar Gibolers!