Dua Alasan Ini Bikin Liverpool Kalahkan Real Madrid

Liverpool diyakini bisa kalahkan Real Madrid karena dua alasan ini.
Liverpool diyakini bisa kalahkan Real Madrid karena dua alasan ini.

Gilabola.com – Pengalaman Liverpool kalahkan tim-tim besar musim ini, serta tambahan waktu istirahat, akan mainkan peran besar dalam peluang The Reds taklukkan Real Madrid di final Liga Champions.

Liverpool bertemu dengan juara bertahan Liga Champions itu di Kiev, Ukraina, pada Minggu 27 Mei, setelah kalahkan AS Roma 7-6 pada dua leg semifinal.

Meski tim besutan Jurgen Klopp itu kalah lima kali di Premier League musim ini, gelandang The Reds Giorginio Wijnaldum yakin hasil mengesankan saat melawan klub seperti Manchester City dan Arsenal selama musim 2017/18 membuktikan mereka cukup bagus untuk kalahkan siapapun.

Ketika ditanya apakah Liverpool mendapatkan kepercayaan diri dari kemenangan besar sebelumnya, Wijnaldum menjawab, “Ya, tentu saja.”

“Juga karena kami mendapat hasil dalam pertandingan sulit di Liga Champions dan di Liga Inggris. Itu memberi kami banyak kepercayaan diri,” tambahnya.

Advertisement

“Mereka (Real Madrid) benar-benar profesional – ini adalah final ketiga mereka dalam tiga tahun. Jadi sudah terlihat siapa mereka itu. Mereka terbiasa bermain di pertandingan seperti ini. Itu akan sulit, tetapi saya pikir itu adalah sesuatu yang bisa kami lakukan,” ujar pemain asal Belanda itu.

“Satu-satunya yang harus kami lakukan adalah mainkan permainan kami sendiri dan tidak gugup. Saya pikir, kami punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan,” tandasnya.

Bukan hanya kemenangan sebelumnya yang mendorong The Reds mendapatkan kepercayaan diri mereka. Pemain Belanda tersebut bersikeras, tambahan waktu istirahat di antara pertandingan terakhir Premier League dan perjalanan ke Kiev sangat penting.

“Sebagai pemain, Anda ingin sedikit istirahat, jadi kami akan mendapatkan istirahat yang kami butuhkan. Kami juga akan berlatih keras untuk tetap bugar dan mempersiapkan diri untuk menghadapi Real Madrid,” tambah Wijnaldum.

“Kami mengalami kesulitan karena banyak pemain yang cedera, jadi tidak ada waktu untuk istirahat. Tetapi saya menikmatinya. Saya memainkan banyak pertandingan. Sebagai pemain, Anda ingin memainkan banyak laga. Itu intens dan sulit, tapi itu tidak apa-apa,” ungkapnya.