Alasan Liverpool Pilih Marbella Sebagai Tempat Latihan

Jurgen Klopp menilai pemusatan latihan di Marbella sangat cocok bagi Liverpool jelang laga final Liga Champions kontra Real Madrid.
Jurgen Klopp menilai pemusatan latihan di Marbella sangat cocok bagi Liverpool jelang laga final Liga Champions kontra Real Madrid.

Gilabola.com – Liverpool tidak main-main mempersiapkan diri jelang laga final Liga Champions melawan Real Madrid di Kiev pada Minggu (27/5) dini hari WIB. Pelatih Jurgen Klopp memboyong pasukannya berlatih di sebuah kawasan sepi di Spanyol.

Tempat yang dipilih oleh manajer Jurgen Klopp untuk pemusatan latihan Liverpool adalah sebuah tempat di kawasan Marbella, Spanyol. Semua penggawa The Reds sudah berangkat ke Marbella pada Rabu (16/5) kemarin.

Tentang alasan memilih Marbella sebagai tempat latihan, Jurgen Klopp mengaku karena daerah itu sepi dan iklimnya juga bagus. Dia juga mengatakan dengan berlatih di tempat jauh dari markas klub, soliditas pemain bisa terbangun dengan baik.

Sehingga diharapkan seusai pemusatan latihan nanti, bukan cuma keprimaan fisik yang didapat oleh para pemain Liverpool, namun mereka juga memiliki semangat juang dan solidaritas yang tinggi untuk merebut kemenangan.

Advertisement

“Di sini kami bisa fokus dan tak memikirkan hal lain, serta bisa beristirahat lebih baik. Kami bisa menutup pintu ketika kami di hotel atau tempat latihan. Itulah alasan kami berada di sini,” kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Lebih lanjut, arsitek asal Jerman tersebut mengakui bahwa keadaan di Marbella merupakan cara terbaik untuk mempersiapkan tim. Sebab, Klopp tidak mengulangi kesalahan di laga-laga final sebelumnya yang tidak berujung dengan hasil bagus, salah satunya di Liga Europa 2015/16.

“Di sini tempatnya bagus. Cuacanya bagus dan tidak terlalu ramai. Kami butuh situasi seperti itu agar bisa melakukan waktu persiapan dengan baik untuk menghadapi pertandingan (final Liga Champions) dan itu adalah hal yang kami inginkan,” tambahnya.