Alisson Becker Nganggur Di Laga AS Roma Lawan Shakhtar Donetsk

Alisson Becker, kiper AS Roma.
Alisson Becker, kiper AS Roma.

Gilabola.com – Alisson Becker ternyata lebih banyak menganggur di laga Liga Champions AS Roma melawan Shakhtar Donetsk. Hal ini makin membuktikan berbahayanya wakil Italia di Champions.

Raksasa AS Roma sukses mengalahkan kubu Shakhtar Donetsk 1-0 di Stadio Olimpico pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/18, Rabu (14/03/2018). Gol tunggal sosok Edin Dzeko di menit ke-52 otomatis meloloskan wakil Italia itu ke perempat final lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2.

Kubu Shakhtar sendiri aslinya sudah bermain jauh lebih dominan daripada AS Roma, namun yang jadi masalah adalah penyelesaian akhir mereka tidak sempurna. Shakhtar bisa menang possession tapi mereka tetap saja kalah dalam urusan shots, shots on target, dan jelas kalah gol juga.

Kubu AS Roma terbukti bisa unggul shots 10 berbanding 5! Mereka juga sekalian borong mencatatkan 3 shots on target, saat kubu Shakhtar hanya 0 saja. Apa mau dikata, sosok kiper AS Roma Alisson Becker sampai lebih banyak makan gaji buta di laga ini. Ia sama sekali tak hadapi ancaman berarti dari tim tamu yang bisa pontang-panting balik lagi ke pertahanan mereka saat baru setengah lapangan coba menyerang.

Advertisement

Tercatat juga untuk pertama kalinya sejak 2004/05, kubu AS Roma bisa melalui sebuah pertandingan Liga Champions tanpa satupun tembakan yang tepat sasaran lawan ke gawang mereka. Hal ini adalah untuk ketiga kalinya juga bagi Roma mencapai babak perempat final Liga Champions. Sebelumnya, Roma mencapai delapan besar di musim 2006/07 dan 2007/08 saja.

Mereka tidak bisa terlalu lama bergembira karena lawan-lawan selanjutnya jelas tidak sama kualitasnya dengan Shakhtar Donetsk. Apakah mereka akan selamat dengan lawan selanjutnya?