AS Roma Menang Lawan Shakhtar Donetsk Karena Sabar Menanti

Para pemain AS Roma.
Para pemain AS Roma.

Gilabola.com – AS Roma ternyata bisa menang saat melawan kubu Shakhtar Donetsk di Liga Champions karena mereka sabar menanti lawan lakukan kesalahan. Kesabaran itu memang berbuah bagus.

Sosok pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco adalah yang meyakini bahwa Shakhtar Donetsk pada akhirnya memang akan membuat kesalahan sendiri di leg kedua 16 besar Liga Champions yang berakhir dengan kemenangan AS Roma 1-0 (1-2), Rabu (14/03/2018) dini hari WIB. Roma hasilnya jadi lolos ke delapan besar berkat agresivitas gol tandang setelah sempat absen lama.

Eusebio Di Francesco lantas menyebutkan jika dirinya sudah sadar jika kubu Shakhtar pasti akan bermain agresif pada pertandingan mereka saat itu. Tak mau sia-siakan kesempatan, sang manajer lantas memilih untuk lebih bermain defensif sambil sabar menantikan tim lawan lakukan kesalahan.

Hasilnya tokcer karena kelengahan barisan bek Shakhtar, Edin Dzeko yang berhasil lolos dari perangkap offside sanggup mengonversi peluang yang ada menjadi gol mengejutkan di menit ke-52. Eusebio Di Francesco girang karena tim mau bersikap sabar untuk celah kesalahan lawan.

Advertisement

“Tim saya (AS Roma) sudah bermain dengan sangat fokus pada pertandingan kali ini, mungkin kami memang kurang efektif ya di sepertiga akhirnya, tetapi kami tetap yakin kalau mereka pada akhirnya pasti akan membuat kesalahan,” ujar Eusebio Di Francesco melalui football italia.

“Pas di leg pertama tadinya, kami sudah terlalu banyak membuat kesalahan dan mereka jadi berhasil memanfaatkan itu dengan baik,” Karenanya jelas, Eusebio Di Francesco langsung memuji timnya yang tak mau kendor dalam berikan perlawanan.

Solidnya permainan skuad AS Roma ia nilai sebagai faktor paling utama sebagai penentu lolosnya mereka ke perempat final kali ini. Eusebio Di Francesco lantas sekalian bercerita tentang suasana ruang ganti usai laga tersebut.

“Hal yang paling saya sukai adalah pada saat saya melihat sendiri bagaimana kondisi ruang ganti kami, karena kemenangan ini diraih oleh satu tim yang melangkah bersama-sama ke satu tujuan (kemenangan),” pungkasnya dengan bangganya bukan main.