Barcelona Optimis Jungkirkan Juventus

Luis Enrique yakin Barcelona bisa mengalahkan Juventus dan lolos ke babak semi-final Liga Champions, setelah dikalahkan tiga gol tanpa balas

Juventus vs Barcelona
Juventus vs Barcelona

Berita Bola, Liga Champions – Luis Enrique yakin anak asuhnya bisa mengalahkan Juventus dan lolos ke babak semi-final Liga Champions, setelah dikalahkan tiga gol tanpa balas di Turin, Rabu (12/04) dini hari kemarin.

Di laga tersebut, Barca tidak bisa berkutik dengan racikan strategi Massimilliano Allegri dan tersiar kabar yang menyebutkan Enrique menegur tiga pemainnya, yaitu Neymar, Javier Mascherano dan Jeremy Mathieu.

Meski tertinggal tiga gol dari Bianconeri, ternyata Enrique masih tetap optimis dan bisa mengulang peristiwa luar biasa kala menghadapi Paris Saint-Germain.

Kala itu PSG disingkirkan di Camp Nou pada pertemuan kedua, setelah sebelumnya unggul 4-0 di Parc des Princes, bulan lalu.

PSG vs Barcelona

“Kami tidak akan menyerah. Kami akan berjuang hingga akhir,” tuturnya, pada konferensi pers menjelang laga kontra Real Sociedad.

“Setelah Paris [kalah 4-0] kami mempunyai banyak waktu menunggu [untuk membalikkan ketertinggalan. Kali ini jeda antara pertandingan sangat singkat, jadi harus segera membalikkan segalanya.”

“Tapi kami merupakan tim yang lemah sepanjang pertandingan kala melawan PSG. Melawan Juve, kami cukup baik di babak kedua. Sedangkan babak pertama berada jauh di bawah harapan, namun kami bisa menciptakan peluang-peluang usai turun minum.”

“Anda harus membayar kekalahan seperti itu di pentas Eropa, namun saya merasa kami masih mempunyai peluang untuk membalikkan ketertinggalan.”

“Orang-orang lebih suka menanggapi komentar-komentar yang muncul setelah pertandingan, padahal itu hanya dikatakan setelah apa yang terjadi.”

“Saya lupa dengan apa yang saya katakan [kala itu] jadi tidak ada alasan untuk mengomentarinya.”

“Kami profesional. Kami tahu segala sesuatunya bisa berubah dengan cepat. Saya tidak ragu bahwa kami mempunyai peluang besar untuk membalikkan ketertinggalan, Lihat saja apa yang terjadi setelah pertandingan di Paris.”

“Ini hanya persoalan kembali meraih kemenangan dan melakukan segala sesuatunya dengan benar, dimulai dengan menghadapi Sociedad esok. Setelahnya kami akan memikirkan Liga Champions.”

Sepakbola.cc