Basel vs Manchester United, Hanya Butuh Satu Poin Saja!

Manchester United tetap menargetkan menang melawan tuan rumah Basel, Kamis (23/11) dini hari WIB, agar bisa menjadi juara Grup A.

Manchester United minimal meraih hasil imbang di kandang Basel untuk jadi juara grup.
Manchester United minimal meraih hasil imbang di kandang Basel untuk jadi juara grup.

Jadwal pertandingan antara Basel vs Manchester United dalam matchday kelima babak penyisihan grup A Liga Champions musim 2017/2018 yang akan berlangsung di St. Jakob Park, pada Kamis (23/11) dini hari pukul 02:45 WIB.

Preview Pertandingan Basel vs Manchester United

Basel dipandang sebagai tim bukan favorit di grup Liga Champions ini sebelum kampanye dimulai, namun dengan hanya tersisa dua pertandingan, mereka berada dalam posisi yang sangat baik dalam menuju ke babak sistem gugur.

Mereka saat ini berada di posisi kedua di Grup A, terpaut enam poin dari pimpinan klasemen Manchester United namun memiliki keunggulan selisih gol lebih baik dari peringkat ketiga yang dihuni CSKA Moskow. Mereka juga unggul enam poin dari Benfica yang berada di dasar klasemen. Mereka telah mencetak setidaknya dua gol dalam tiga dari empat pertandingan grup mereka sejauh ini.

Pada pertandingan terakhir Basel menelan kekalahan 2-1 di kandang CSKA Moscow, dan sekarang mereka menghadapi Manchester United yang sudah mengalahkan mereka 3-0 di Old Trafford. Mereka akan tahu peluang mereka untuk mengambil poin pada pertandingan ini sangatlah tipis. Apalagi United bakal mengincar poin sempurna pada tahap grup ini meski sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Manchester United telah mengalami beberapa kemerosotan selama satu bulan terakhir ini, namun kemenangan 4-1 atas Newcastle, Sabtu (18/11) yang ditandai dengan kembalinya Paul Pogba dari cedera, dan juga Zlatan Ibrahimovic yang pertama kalinya sejak cedera lutut pada musim lalu. Kedua pemain akan menjadi dorongan besar bagi tim asuhan Jose Mourinho, dan mereka hanya butuh satu poin saja pada laga ini untuk menjamin posisi teratas.

Selain itu, Romelu Lukaku juga berhasil mengakhiri paceklik gol dengan mencetak satu gol pada hari Sabtu lalu, dan mengingat bahwa ia telah mencetak 12 gol dalam 17 pertandingan untuk United, maka dia diharapkan kembali akan cetak gol pada laga ini.

Head to head Basel vs Manchester United

Manchester United telah memenangkan dua, imbang dua kali dan kalah sekali dari lima pertemuan sebelumnya dengan Basel.

Pada pertemuan pertama di grup ini, Manchester United mengalahkan FC Basel dengan skor 3-0 di Old Trafford pada 13 September lalu.

Prediksi Basel vs Manchester United

Tanpa diragukan lagi, ini adalah tantangan yang besar Basel untuk keluar dari siuasi sulit ini dan mereka harus bisa meraih kemenangan melawan tim solid seperti Manchester United.

Sementara itu, United berada dalam kepercayaan yang tinggi setelah meraih kemenangan 4-1 melawan Newcastle United pada akhir pekan lalu. Walaupun sudah dipatikan lolos, mereka tetap akan berjuang keras untuk meraih hasil maksimal di laga ini dan tak ingin pulang dengan tangan hampa

Prediksi Skor: Basel 1-3 Manchester United.

Sepakbola.cc