Besiktas Berharap Ketemu Bayern Munchen

Striker Besiktas Cenk Tosun berharap, timnya akan bertemu Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions usai lolos sebagai jawara Grup G.

Pemain Besiktas yang satu ini, Cenk Tosun, berharap timnya akan bertemu raksasa Jerman, Bayern Munchen, di babak 16 besar Liga Champions.
Pemain Besiktas yang satu ini, Cenk Tosun, berharap timnya akan bertemu raksasa Jerman, Bayern Munchen, di babak 16 besar Liga Champions.

Cenk Tosun yakin laga antara Besiktas kontra Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions akan jadi pertandingan spesial.

Klub asal Turki itu menjadi juara Grup G di atas FC Porto, RB Leipzig dan semifinalis musim lalu, AS Monaco. Hebatnya lagi, Besiktas tak pernah kalah di fase grup walau grupnya diisi tim-tim yang mampu bicara banyak di liga masing-masing.

Kini, mereka tinggal menunggu acara pengundian, Senin (11/12), dan terancam bertemu Der Bayern, yang duduk di posisi kedua Grup B di belakang Paris Saint-Germain.

Tapi, Cenk Tosun mengaku tak gentar bertemu Die Roten dan siap berebut satu tiket ke babak perempatfinal. “Kami harus bermain dengan kedisiplinan yang sama untuk bisa melangkah jauh,” ujar Tosun.

“Tidak masalah siapa yang akan kami hadapi di babak berikutnya, sebab ke-16 tim itu tetap yang terbaik di antara yang terbaik. Walau demikian pertandingan kontra Bayern akan menjadi laga spesial,” tambahnya.

Di laga terakhir Grup G, Besiktas sukses kalahkan tuan rumah RB Leipzig dengan skor 1-2, Kamis (7/12) dinihari.

Kini, tim promosi Liga Jerman musim lalu itu akan bermain di Liga Europa. Bek tengah Leipzig, Willi Orban, berharap bisa perbaiki kesalahan di laga-laga berikutnya. “Saya punya kesempatan untuk perbaiki kesalahan saya, tapi hanya bisa membentur tiang gawang,” ujar Orban berbicara soal laga tadi.

“Kami bisa menciptakan banyak peluang dari yang biasanya kami lakukan tapi harus lebih tajam lagi,” tambahnya.

“Jika kami bisa samakan kedudukan di awal laga, saya rasa kami bisa memenangkan laga ini. Kami [sebelumnya] tak punya ekspektasi untuk masuk Liga Champions, tapi kami siap lakoni Liga Europa,” tegas pemain asli Jerman berusia 25 tahun itu.

Sepakbola.cc