Borussia Dortmund Pertanyakan Peluang Juara Real Madrid

Manajer Borussia Dortmund Peter Bosz ragukan kemampuan Real Madrid untuk pertahankan gelar juara Liga Champions musim ini.

Usai kalah di Bernabeu, manajer Borussia Dortmund Peter Bosz pertanyakan kemampuan Real Madrid untuk pertahankan gelar juara Liga Champions musim ini.
Usai kalah di Bernabeu, manajer Borussia Dortmund Peter Bosz pertanyakan kemampuan Real Madrid untuk pertahankan gelar juara Liga Champions musim ini.

Borussia Dortmund akhiri perjalanan mereka di fase grup Liga Champions musim ini dengan kekalahan, Kamis (7/12) dinihari tadi.

Bermain di Santiago Bernabeu, Dortmund menyerah dengan skor 2-3 dari Real Madrid. Los Blancos unggul dua gol di awal pertandingan lewat sepakan Borja Mayoral dan gol cantik Cristiano Ronaldo.

Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang di akhir babak pertama dan di awal babak kedua sempat memberi asa bagi tim tamu. Namun, gol Lucas Vasquez yang tercipta 10 menit jelang bubaran beri kemenangan bagi tuan rumah.

Pelatih Dortmund, Peter Bosz, akui anak asuhnya bermain buruk di pertandingan tersebut. Namun, Bosz justru pertanyakan kredibilitas Madrid sebagai juara bertahan.

“Setelah pertandingan hari ini, saya tidak tahu apakah mungkin untuk mengatakan bahwa Real Madrid adalah favorit untuk meraih gelar juara Liga Champions,” ujar Bosz dalam konferensi pers.

“Malam tadi mereka tidak terlalu kuat. Meski demikian, memang benar bahwa mereka mengistirahatkan banyak pemainnya dan mereka salah satu tim favorit,” tambahnya.

Dortmund kini alihkan perhatian mereka ke kompetisi Liga Europa, bersama tim-tim lainnya seperti Atletico Madrid, Napoli, RB Leipzig, Celtic dan Spartak Moscow. “Kami ingin lanjutkan perjalanan kami di Liga Champions,” lanjut Bosz.

“Namun, sekarang kami akan memberikan segala yang kami miliki untuk Liga Europa. Ketika beberapa pemain yang cedera segera pulih, maka kami akan meningkat,” tegasnya.

“Kami harus memperbaiki level performa kami, karena hari ini kami bermain dengan sangat buruk. Kami sudah pernah tunjukkan beberapa kali bahwa kami bisa mainkan sepakbola dengan sangat baik,” ujar Bosz.

Sementara itu, Bosz berharap Aubameyang tetap bertahan di Dortmund, meski kerapkali dikaitkan dengan Real Madrid. “Dia bukan pemain Real Madrid? Saya bercanda, tentu saja bukan,” tambahnya.

“Dia sudah tunjukkan beberapa kali seberapa hebat dirinya. Dia punya kecepatan dan mencetak banyak gol. Saya harap dia bertahan bersama kami selama bertahun-tahun mendatang,” ungkap Bosz.

Sepakbola.cc