Bukan Cuma CR7, Lionel Messi Juga Paceklik Gol

Siapa bilang cuma bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang alami paceklik gol. Andalan Barcelona Lionel Messi ternyata tengah mengalaminya juga.

Lionel Messi ternyata sudah satu tahun tak pernah mencetak gol tandang di Liga Champions.
Lionel Messi ternyata sudah satu tahun tak pernah mencetak gol tandang di Liga Champions.

Lionel Messi alami sedikit kesulitan di depan gawang musim ini. Pemain asal Argentina itu memang telah mencetak 16 gol dalam 18 pertandingan selama berlangsungnya musim ini.

Namun, jadwal tandang Barcelona ke markas Juventus, Kamis (23/11) pekan ini akan jadi catatan tersendiri bagi La Pulga. Pasalnya, dia belum mencetak gol tandang selama hampir satu tahun di ajang Liga Champions.

Messi hanya kantongi tiga gol tandang di kompetisi ini. Tapi, terakhir kali ia menyarangkan golnya di laga tandang, adalah ketika Barcelona bermain di kandang Celtic di Glasgow pada 23 November tahun lalu.

Sejak saat itu, Messi telah mainkan empat pertandingan away, namun selalu gagal mencetak gol. Messi bahkan sempat alami laga yang mengerikan di kandang PSG di mana Barca kalah 0-4, dan saat kalah 0-3 di markas Juventus.

Di tahun ini, Barcelona telah menggelar laga tandang sebanyak dua kali, yakni ke markas Sporting Lisbon dan Olympiakos. Di dua laga inipun, Messi belum berhasil pamerkan namanya di papan skor.

Messi juga tercatat belum mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Yang terakhir terjadi di San Mames pada 28 Oktober, namun Messi gagal mencetak gol dalam laga melawan Legan├ęs, Sevilla, Olympiakos dan juga dalam laga internasional melawan Timnas Rusia di jeda internasional bulan ini.

Sepakbola.cc