Chelsea Tak Takut Hadapi Barcelona atau PSG

Chelsea kemungkinan bertemu Barcelona atau Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions. Tapi Antonio Conte tegaskan tak takut siapapun lawannya nanti.

Chelsea bisa bertemu Barcelona atau Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions, dan ini disambut Antonio Conte yang mengaku tak takut siapapun lawannya nanti.
Chelsea bisa bertemu Barcelona atau Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions, dan ini disambut Antonio Conte yang mengaku tak takut siapapun lawannya nanti.

Chelsea kehilangan tempat di posisi teratas di Grup C setelah ditahan imbang Atletico Madrid, 1-1, dan AS Roma melompati juara Liga Inggris itu lewat kemenangan tipis 1-0 atas Qarabag. 

Chelsea hanya berhasil meraih satu poin di Stamford Bridge dalam pertandingan Rabu (6/12) dinihari tadi. Itupun gara-gara gol bunuh diri Stefan Savic, menyusul gol pembuka Saul Niguez untuk Atletico.

Pada undian fase knock-out nanti, kemungkinan besar Chelsea akan bertemu Barcelona, PSG atau Besiktas. Karena, sesama tim asal Liga Inggris jadi pemuncak klasemen empat grup dari tujuh grup lainnya.

Namun, Conte mengaku tak gentar siapapun yang akan menjadi lawannya nanti. “Bila Anda lolos ke babak berikutnya dalam kompetisi ini, Anda harus siap menghadapi tim terbaik,” tandas Conte.  

“Kami bisa bermain melawan Barcelona, ​​PSG atau Besiktas, tapi kami harus siap. Ini turnamen terbaik. Itu sebabnya Anda ingin melewati dan mencoba menjadi protagonis di turnamen ini,” tambahnya.

“Pada saat yang sama, lawan kami tidak akan senang bermain melawan kami. Kami akan melihat apa yang terjadi. Saya ingat saat Euro bersama tim nasional, kami finish pertama di grup kami dan bermain melawan Spanyol, kemudian Jerman dan, jika kami mengalahkan Jerman, kami harus bermain di Prancis. Kadang hal itu tidak begitu penting untuk dipikirkan lebih dulu,” ujar mantan pelatih Juventus itu.

“Kami sampai di babak berikutnya dan kami harus puas dengan ini. Setelah tampil seperti ini, pelatih seharusnya [bahagia],” tandasnya.

Chelsea menyelesaikan kompetisi grup dengan 11 poin, sama banyak dengan AS Roma, namun kalah poin head-to-head. “Saya pikir, ini permainan yang bagus. Performa yang bagus. Saya pikir, kami pantas memenangkan permainan,” tambah Conte.

“Bila Anda menciptakan begitu banyak peluang untuk mencetak gol – peluang penting, bukan peluang sederhana – Anda harus mencoba untuk mengambilnya. Sebaliknya, kiper adalah pemain terbaik bagi mereka.”

“Dalam keadaan lain, kami harusnya bisa lebih akurat dalam mencetak gol. Pada saat bersamaan, kami kebobolan gol yang menunjukkan bahwa kami harus memperbaiki diri.”

“Dari sebuah tendangan sudut … ada banyak kesalahan. Saat Anda memainkan permainan besar ini, detail kecil itu penting dan membentuk hasil akhir. Mungkin kami ketinggalan 1-0 dalam momen terbaik kami. Tapi kami mencoba untuk menemukan kekuatan dan mencoba untuk menang. Untuk alasan ini, kami harus senang untuk hasil [grup] kami.”

“Ini grup yang sangat sulit, dan Atletico Madrid. Di masa lalu mereka bermain di Liga Champions yang fantastis dan dua kali mencapai final. Itu berarti tim kami sangat tangguh,” tandasnya.

Sepakbola.cc