Cristiano Ronaldo Ingin Real Madrid Juara Liga Champions Lagi

Cristiano Ronaldo berambisi membawa Real Madrid kembali memenangi kompetisi Liga Champions untuk ketiga kali berturut-turut di musim 2017-18.

Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid lolos ke fase 16 besar Liga Champions 2017-2018.
Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid lolos ke fase 16 besar Liga Champions 2017-2018.

Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor baru sebagai pemain yang mampu mencetak gol di setiap pertandingan fase grup Liga Champions. Kini dia mengimpikan untuk membawa Real Madrid kembali jadi juara kompetisi tersebut.

Bintang Real Madrid ini melengkapi rekor barunya dengan mencetak satu gol saat Los Blancos mengalahkan Borussia Dortmund 3-2 dalam laga terakhir penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo membobol gawang Dortmund pada menit ke 14 untuk membawa tim tuan rumah unggul 2-0, setelah Borja Mayoral membuka keunggulan El Real di menit ke delapan.

Pierre-Emerick Aubameyang sempat menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat gol-golnya di menit ke 43 dan 49. Namun, Lucas Vazquez kembali membawa Madrid unggul jadi 3-2 lewat golnya di menit ke 82.

Dengan torehan satu gol tadi, menurut situs statistik Opta, megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo kini menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol di setiap pertandingan fase grup Liga Champions.

Dia juga tercatat sebagai pemain tersubur di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini dengan torehan total 9 gol dalam enam laga. Dia mengungguli torehan gol Harry Kane (Tottenham Hotspur), Edinson Cavani, dan Neymar (Paris St. Germain) serta Wissam Ben Yedder (Sevilla), yang sama-sama mencetak enam gol. Sedangkan bomber Barcelona Lionel Messi baru membuat tiga gol.

Setelah sukses membukukan rekor baru itu, kini Ronaldo ingin membawa Real Madrid jadi juara Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turur dalam tiga musim terakhir.

“Mudah-mudahan kami bisa memenangkan Liga Champions lagi,” ungkapnya kepada wartawan seusai pertandingan melawan Dortmund, Kamis (7/12) dini hari WIB seperti dilansir Marca.

“Yang penting adalah kami sudah melewati babak penyisihan grup. Tujuan kami berikutnya adalah untuk memenangkan Liga Champion,” tambahnya

Mantan pemain Manchester United ini menambahkan bahwa Liga Champions adalah turnamen yang ia nikmati untuk bermain.

“Ini adalah kompetisi yang sangat saya sukai. Itulah sebabnya saya begitu suka mencetak gol dalam setiap pertandingannya.”

Real Madrid keluar sebagai runner-up Grup H dan harus bersiap menghadapi lawan-lawan lebih tangguh di fase gugur. Mereka berpeluang bertemu Manchester United, Manchester City, Liverpool atau pun Paris Saint-Germain di babak 16 besar yang digelar pada Februari 2018.

Sepakbola.cc