Cristiano Ronaldo, Mimpi Buruk Pemain Bayern Munchen

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, jadi mimpi buruk bagi Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir.
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, jadi mimpi buruk bagi Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir.

Gilabola.com – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sudah lama jadi mimpi buruk para pemain raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Cristiano Ronaldo sudah sarangkan 26 gol dalam 22 pertandingan melawan Bayern Munchen, atau rata-rata bukukan 1,18 gol per pertandingan. Ia bahkan mencetak lima gol untuk membawa Real Madrid kandaskan Bayern Munchen di babak perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Sejauh ini hanya beberapa hal kecil di sepakbola Eropa yang belum berhasil dibukukan Cristiano Ronaldo. Namun, begitu banyak momen luar biasa yang telah dibukukannya di Liga Champions yang ‘mengorbankan’ Bayern Munchen.

Para pemain Bayern Munchen diminta untuk amankan gawangnya dari upaya pencetak gol terbanyak Liga Champions, Cristiano Ronaldo, untuk menambah koleksi golnya di dua leg semifinal Liga Champions yang akan dimulai pekan ini.

Apalagi, Die Roten diyakini menjadi salah satu korban favorit Ronaldo di kompetisi Eropa sejauh ini. Catatannya, Ronaldo telah mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan melawan Bayern, dan terus menghantui raksasa Bundesliga dalam beberapa musim terakhir.

Advertisement

Tahun lalu, di perempat final, pemain asal Portugal itu bukukan lima gol ke gawang Bayern, dua di antaranya terjadi di Allianz Arena – di mana upaya Javi Martínez untuk menghentikannya malah mengakibatkan pemain internasional Spanyol itu diusir.

Ronaldo lalu mencetak hattrick saat kedua tim kembali bertemu di Bernabéu, dan sukses singkirkan Bayern yang saat itu diasuh Carlo Ancelotti karena Real menang agregat 6-3.

Dua musim sebelumnya, Ancelotti meminta Ronaldo untuk ucapkan terima kasih atas keberhasilan Madrid meraih Décima, di mana ia harus hadapi tiga tim Bundesliga dalam perjalanannya ke final.

Schalke harus tersingkir karena kalah agregat 3-9 di babak 16 besar, di mana Ronaldo menyumbangkan empat gol. CR7 kemudian mencetak gol lagi di fase berikutnya, saat El Real kalahkan Borussia Dortmund 3-2 di dua leg pertandingan. Gol Ronaldo yang tercipta di menit ke-57, akhirnya membuat perbedaan dalam pertandingan yang digelar di Bernabéu itu.

Di semifinal, Ronaldo juga mencetak dua gol dan membawa Real Madrid kantongi kemenangan agregat 5-0 atas Bayern.