Dani Carvajal Dihukum Karena Sengaja Cari Kartu Kuning

Dani Carvajal tak bisa tampil pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions karena dihukum UEFA atas dakwaan sengaja melakukan pelanggaran agar dapat kartu kuning.

Dani Carvajal diganjar hukuman larangan bermain dalam dua laga Liga Champions.
Dani Carvajal diganjar hukuman larangan bermain dalam dua laga Liga Champions.

Bek Real Madrid, Dani Carvajal, dijatuhi hukuman oleh UEFA karena terbukti dengan sengaja melakukan pelanggaran agar mendapat kartu kuning. Dia diganjar hukuman larangan bermain dalam dua laga Liga Champions.

Insiden itu sendiri terjadi pada 21 November lalu saat Real Madrid mengalahkan APOEL Nicosia 6-0 dalam matchday kelima babak penyisihan Grup H Liga Champions. Ketika itu, Carvajal mendapat kartu kuning karena coba mengulur-ulur waktu saat melakukan lemparan ke dalam di menit-menit akhir.

Dengan kartu kuning yang didapat saat itu, Carvajal pun secara otomatis tak bisa tampil dalam pertandingan terakhir Grup H saat Madrid menjamu Borussia Dortmund, Kamis (7/12) dini hari WIB. Karena secara akumulasi dia sudah mengantongi tiga kartu kuning.

Absennya dia di laga melawan Dortmund itu tidak merugikan tim lantaran Real Madrid sudah dipastikan lolos babak 16 besar. Justru sebaliknya, dengan menjalani skorsing wajib itu, maka Carvajal pun bisa tampil di fase knock-out (babak 16 besar) dengan bersih kartu kuning.

Namun niat buruk Carvajal itu terbaca oleh UEFA. Badan Kontrol, Etik, dan Disiplin UEFA kemudian melakukan investigasi atas kartu kuning Carvajal dalam laga melawan APOEL Nicosia itu.

Dari hasil investigasi itu, Badan Kontrol, Etik, dan Disiplin UEFA mendakwa Carvajal telah sengaja mencari kartu kuning. Tindakannya itu melanggar Artikel 15 Regulasi Disiplin UEFA. Carvajal pun dihukum dua pertandingan.

Dengan hukuman tadi maka Carvajal tinggal menjalani hukuman satu pertandingan lagi, karena dia sudah absen dalam satu laga sebelumnya yaitu saat melawan Borussia Dortmund. Berarti dia dipastikan absen pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar pada Februari 2018 mendatang.

Baca Juga:
Sepakbola.cc