Giorgio Chiellini Ungkap Cara Kalahkan Lionel Messi

Giorgio Chiellini dengan yakin telah mengungkap bagaimana cara kalahkan sosok Lionel Messi di laga Liga Champions.

Giorgio Chiellini coba menahan laju serangan Lionel Messi yang mengancam gawang Juventus dalam laga Liga Champions.
Giorgio Chiellini coba menahan laju serangan Lionel Messi yang mengancam gawang Juventus dalam laga Liga Champions.

Bek ternama Juventus, Giorgio Chiellini, dengan bangga mengatakan jika cara paling oke untuk menghentikan Lionel Messi di Liga Champions adalah dengan kerja sama tim. Cara mengandalkan satu pemain saja tidak akan pernah efektif bungkam La Pulga.

Juventus sendiri memang akan menghadapi raksasa Barcelona dalam lanjutan penyisihan grup D Liga Champions tengah pekan depan, bertempat di Allianz Stadium. Bianconeri pernah dibantai tiga gol tanpa balas di pertemuan pertama, wajar jika laga kali ini ada bau-bau balas dendamnya.

Dalam laga pertama penyisihan grup, tim yang ditangani oleh Massimiliano Allegri kocar-kacir saat Lionel Messi datang. Bintang lincah asal Argentina tersebut bahkan sukses mencetak dua gol dalam kemenangan tiga gol di Camp Nou tersebut.

BACA: Giorgio Chiellini Tak Mau Kalah Ikutan Pensiun Juga.

Chiellini yang tidak ikutan bermain di laga pertama itu karena cedera ternyata mengamati hal itu dengan baik. Kesimpulan yang ia dapat, menghentikan Lionel Messi hanya bisa dengan kerjasama tim saja.

“Pada saat kalian mencoba untuk mengantisipasi pergerakannya (Lionel Messi), kalian pasti akan mati, karena dia bisa membaca segala sesuatunya sangat cepat. Kalian pasti tidak bakalan bisa menyentuhnya saat bertanding,” bocor Chiellini melalui Corriere della Sera.

“Satu-satunya cara paling pas untuk membatasi pergerakan dia adalah dengan cara kerja sama tim. Kalian bisa menjadi pemain yang membayangi dia yang terbaik di dunia ini. Kalau kalian pikir kalian pasti bisa menghentikannya sendirian, tidak ada harapan untuk bisa berhasil. Caya deh,” pungkas Giorgio Chiellini.

Sepakbola.cc