Gol ke Gawang Dortmund, Ronaldo Catat Rekor Baru

Cristiano Ronaldo membukukan rekor baru sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak gol di setiap pertandingan fase grup Liga Champions.

Bintang Real Madrid mencetak satu gol ke gawang Borussia Dortmund, Kamis (7/12) dini hari WIB.
Bintang Real Madrid mencetak satu gol ke gawang Borussia Dortmund, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat membawa Real Madrid menang 3-2 atas Borussia Dortmund 3-2 dalam laga penyisihan terakhir Grup H Liga Champions, Kamis (7/12) dini hari WIB. Dengan gol itu, Ronaldo mengukir rekor baru di Liga Champions.

Menurut situs statistik Opta, megabintang asal Portugal tersebut kini menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol di setiap pertandingan fase grup Liga Champions.

@OptaJose
“Cristiano Ronaldo is the first player to ever score in each of the six games of a #UCL group round (nine goals).”

Dengan tambahan satu gol itu pula, Ronaldo tercatat sebagai pemain tersubur di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Dia mencetak total 9 gol dalam enam laga yang dimainkan.

Ronaldo mengungguli torehan gol Harry Kane (Tottenham Hotspur), Edinson Cavani, dan Neymar (Paris St. Germain) serta Wissam Ben Yedder (Sevilla), yang sama-sama mencetak enam gol. Sedangkan bomber Barcelona Lionel Messi baru membuat tiga gol.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu dinihari WIB tadi, Cristiano Ronaldo membobol gawang Dortmund pada menit ke 14 untuk membawa tim tuan rumah unggul 2-0. Tembakan melengkungnya ke tiang jauh begitu indah sehingga membuat kiper Roman Buerki tak bergerak karena mati langkah.

Borja Mayoral yang baru pertama kali tampil sebagai starter di Liga Champions membuka keunggulan El Real di menit ke delapan. Berawal dari bola umpan Ronaldo ke jantung pertahanan. Bola dibelok sedikit oleh Isco melewati bek lawan. Mayoral yang bergerak bebas langsung menyambar bola ke dalam gawang.

Pierre-Emerick Aubameyang sempat menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat gol-golnya di menit ke 43 dan 49. Namun, Lucas Vazquez kembali membawa Madrid unggul jadi 3-2 lewat golnya di menit ke 82.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup H dengan mengantongi nilai 13. Mereka mendampingi Tottenham Hotspur yang lolos sebagai juara grup dengan nilai 16.

Sepakbola.cc