Hasil Bayern Munchen vs Juventus Liga Champions 17/03/2016

Hasil Liga Champions — Bayern Munchen lebih difavoritkan dibandingkan tim tamu untuk pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions pada Kamis dinihari (kick off 02.45 WIB) di Allianz Arena, namun Juventus justru mengejutkan dengan gol menit keenam.

 

Hasil Liga Champions — Bayern Munchen lebih difavoritkan dibandingkan tim tamu untuk pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions pada Kamis dinihari (kick off 02.45 WIB) di Allianz Arena, namun Juventus justru mengejutkan dengan gol menit keenam.

Hasil Bayern Munchen vs Juventus — Tuan rumah memasuki laga ini dengan skor agregat 2-2 hasil dari leg pertama. Mereka memiliki keunggulan dua gol tandang. Tapi dengan gol Paul Pogba menit keenam, skor kini malah berubah 2-3 untuk Juventus.

Hasil Bayern Munchen vs Juventus

[tabby title=”LIVE SCORE”]

Laporan jalannya pertandingan

Wow, awal yang luar biasa untuk Juventus! Mereka telah memimpin 1-0 dalam permainan ini dan agregat 3-2 berkat gol Paul Pogba! Bayern tidak membantu diri mereka sendiri dengan beberapa aksi pembelaan yang buruk dengan diumpankan oleh Morata untuk Lichtsteiner. Alaba mencoba untuk membersihkan, tapi bola terlanjur dikembalikan ke Pogba, yang melepaskan tembakan melalui kolong pemain Bayern setelah Manuel Neuer keluar dari posisinya.

Sebenarnya di menit kedua Bayern bisa punya peluang unggul lebih dulu. Sebuah bola dikirimkan ke Arturo Vidal tapi terlalu kencang dan terlalu keras, sehingga memantul langsung ke Gianluigi Buffon.

Setelah itu terlihat Bayern menjadi sedikit lebih panik, sedangkan Juventus kelihatan jauh lebih positif dan kalem dalam mengelola bola di lapangan tengah. Dan hanya kurang dari 10 menit kemudian nyaris saja Juventus menambah keunggulan ketika Alvaro Morata memperoleh bola di dalam kotak penalti. Sayang tembakannya melayang di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-20 Bayern lebih mendominasi bola sekarang dibandingkan sebelumnya. Namun selang beberapa menit kemudian pertengkaran terjadi di antara Manuel Neuer dan pemain belakang. Neuer kurang senang dengan cara mereka melakukan penjagaan sehingga bola yang baru saja dibersihkannya malah jatuh ke Morata yang lalu langsung mengumpankannya ke Pogba, namun dinyatakan offside. Masih 0-1 dan 2-3 agregat untuk Juventus.

GOOOOL LAGI!!! 0-2 sekarang dan 2-4 agregat untuk Juventus!! Alvaro Morata mengambil bola di setengah lapangan sendiri, membawanya jauh ke dalam pertahanan Bayern, melewati tiga pemain sekaligus, sebelum mengoperkannya ke Juan Cuadrado. Pemain itu melewati dua pemain lawan sebelum menembak.

Menit 29 dan Kedira akhirnya menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu kuning di laga pagi ini! Ia dianggap wasit mengulur waktu dengan cara sibuk dengan tali sepatunya! Semakin berat bagi Bayern yang kini tertinggal agregat 2-4. Di menit 38 giliran Morata yang bernasib sama dengan Kedira, namun kali ini karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat menyambut bola.

Menit 42, Vidal mengangkat bola untuk diberikan kepada Muller yang dilanjutkan dengan tembakan datar ke gawang Juve, namun Buffon berhasil menepis bola! Bola rebound dihajar Lewandowski, masih melebar!

Dibalas oleh Juventus! Neuer berhasil emngamankan gawangnya saat Pogba bersama Morata membangun serangan diakhiri dengan tembakan Cuadrado, Neuer berhasil mengamankan bola! Wasit pun menutup laga abbak pertama dengan skor 0-2 untuk keunggulan Juventus!

Restart babak kedua! Bayern Munchen menarik keluar Medhi Benetia dan digantikan oleh Juan Bernat. Dan tak lama kemudian, kartu kuning bagi Vidal yang menjatuhkan Cuadrado dengan kasarnya. Dari kubu Juve, Lichtensteiner juga mendapatkan kartu kuning karena protes wasit.

Tak lama kemudian giliran Lewandowski mendapatkan kartu kuning usai melanggar Evra, semenit kemudian Bonucci juga dikartu kuning. Semakin banyak kartu kuning keluar!

Menit 56, Juventus mengancam kembali! Pogba mengecoh Ribery, bola dikirimkan kepada Morata yang berhasil melewati Alaba dan masuk ke kotak Bayern, sayang tembakannya mengarah langsung ke kiper Neuer! Tak lama kemudian tembakan Morata kelmbali mengancam, namun masih melambung tipis di atas mistar gawang Bayern!

Menit 60 pergantian pemain Bayern Munchen, Alonso keluar, Coman masuk. Dan di menit 67 Khedira keluar digantikan Sturaro untuk kubu Juventus. Dan di menit

72, Morata keluar dan digantikan oleh Mandzukic. Akhir dari malam yang indah bagi Morata, sebuah dampak yang luar biasa yang telah diberikan mantan pemain Real Madrid ini!

Namun tak lama kemudian, secercah harapan bagi Bayer di menit 73 … GGOOOOOOLLLLLLL LEWANDOWSKI!!! Lewandowski mencetak gol kedelapannya di ajang Liga Champions usai sundulannya menyambut crossing Costa dari ujung kotak tak mampu diantisipasi Buffon! Skor 1-2 Bayern punya harapan!

Menit 76, Bayern masih belum mau menyerah, tertinggal agregat 3-4 mereka berusaha mencetak golpenyama kedudukan! Bayern mendapatkan tendangan bebas dekat kotak Juve, namun tembakannnya melambung! Bayern kini meningkatkan tekanan!

Menit 80 Ribery beraksi dengan melewati beberapa pemain Juventus, namun sayang tembakannya berhasil diblok!Lewandowski bekerjasama dengan Muller, namun mereka gagal mengancam. Ribery kini bersama Costa, namun sang gelandang gagal meraih bola! 10 menit waktu tersisa bagi Bayer dan Juventus kini bertahan mati matian mempertahankan keunggulan!

Menit 87, Lewandowski nyaris menyamakan kedudukan saat tembakannya usai menyambut umpan dari Costa melebar tipis, namun ia juga sudah lebih dulu tertangkap offside!

DANNN di menit 90+1 GOOOLLLL MULLER! SKor 2-2 wo wo wooooowww!!!
Thomas Muller berhasil menyamakan kedudukan dan membuat agregat menjadi imbang 2-2 usai ia menyambut crossing dari Coman, Muller menyundul bola dan menjebol gawang Juventus!

EXTRA TIME Bayern Munchen vs Juventus! Kita akan segera mendapatkan juara dalam 30 menit ke depan atau mungkin harus adu penalti! Juventus mendapatkan peluang pertama, Lichtsteiner mendapatkan bola dan melepaskan tembakan, namun Neuer melompat untuk menahan bola!

Menit 99, Bayer kini tampak lebih menjanjikan kali ini! Lewandowski melepaskan tembakan namun diblok, Ribery mencoba melepaskan tembakan jarak jauh namun berhasil diamankan. Menit 100, akhir dari Ribery, ia ditarik keluar oleh guardiola dan digantikan oleh Alcantara.

Hingga menit terakhir babak extra time pertama berakhir, skor masih belum berubah 2-2 agragat 4-4. Dan kini laga memasuk babak extra time kedua!

Menit 108 … GOOOOOOOOOOOOLLLLL GOOOOLLLL GOOOOLLLL ALCANTARAAA!!! Bayern 3 vs 2 Juventus!! WOWOOWOWOWOWOWOWWWWWW!!! Sulit digambarkan! Tertinggal 0-2 di babak pertama, menyamakan kedudukan di babak kedua, dan kini 3-2 melalui gol Alcantara!

Menit 109 … GGGOOOOOOOOOOOOOLLLLLLLLLLLLLLLLLL COMAN!!!! Bayer 4 vs 2 Juventus AGREGAT 6-4!!!!!! 2 menit 2 gol! Thiago Alcantara dan Kingsley Coman mencetak gol bagi Bayern Munchen! Alcantara mencetak gol usai bekerjasama satu dua dengan Muller, sedangkan Coman menjebol gawang Juventus melalui tembakan dari dalam kotak! Sulit dipercaya!

Masih ada 5 menit tersisa bagi Juventus untuk mengejar ketertinggalan, tapi tampaknya berat! Kendati sudah unggul dua gol, Bayern menolak bertahan! Mereka tetap menekan!

NYARISSS!! Juventus nyaris menambah gol mereka, crossing Pogba disambut Sturaro dengan sontekan di mulut gawang, Neuer berhasil menepisnya, bola rebound dihajar Mandzukic, MELAMBUNG TINGGI KE ATAS AWAN! Sayang sekali, sudah dekat sekali dari mulut gawang sebenarnya!

Dan wasit pun meniup peluit mengakhiri babak extra time! Bayern Munchen 4 vs 2 Juventus! Bayern melaju ke babak berikutnya!

Kamis, 17 Maret 2016, Allianz Arena

FT: Bayern Munchen 4 vs 2 Juventus

Gol: Lewandowski (73′), Muller (90+’), Alcantara (108′), Coman (109′) – Pogba (6′), Cuadrado (28′)

 

[tabby title=”Starting XI”]

Bayern Munchen: Neuer, Benatia, Ribéry, Lewandowski, Costa, Alonso, Lahm, Vidal, Müller, Alaba, Kimmich
Cadangan: Thiago, Rafinha, Bernat, Götze, Rode, Coman

Juventus : Buffon, Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Evra, Cuadrado, Khedira, Hernanes, Pogba, Alex Sandro, Morata
Cadangan:  Neto, Rugani, Asamoah, Sturaro, Pereyra, Mandzukic, Zaza

[tabby title=”Berita Tim”]

Misi teramat berat diemban Juventus dalam laga leg kedua Liga Champions melawan tuan rumah Bayern Munchen, Kamis (17/3/2016) dinihari WIB. Mereka harus menang atau minimal mengais hasil imbang 3-3 pada laga Bayern Munchen vs Juventus di Allianz Arena nanti jika ingin lolos.

Pada leg pertama di Juventus Stadium tiga pekan lalu, Bianconeri hanya mampu meraih hasil imbang 2-2. Malah mereka tertinggal lebih dulu 0-2 lewat gol-gol Thomas Muller dan Arjen Robben, sebelum kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Stefano Sturaro dan Paulo Dybala pada babak kedua.

Beban menjelang laga di Allianz Arena nanti semakin bertambah berat karena ada empat pemain pilar Si Nyonya Besar yang tak bisa tampil karena cedera. Di lini pertahanan mereka tak akan diperkuat bek kawakan Giorgio Chiellini, lalu di sektor tengah Claudio Marchisio tak bisa tampil. Di lini serang, Juve tak akan diperkuat dua penyerang utamanya Paulo Dybala dan Mario Mandzukic.

Situasi seperti itu jelas akan sangat memengaruhi kesimbangan permainan Juve nanti. Pelatih I Bianconeri, Massimiliano Allegri, jelas harus memutar otak. Di lini tengah, posisi Marchisio kemungkinan akan diisi oleh Stefano Sturaro. Sedangkan di depan, Allegri kemungkinan akan memasang duet striker Simone Zaza dan Alvaro Morata.

Meski tanpa sederet pemain pilar, tidak lantas Juventus akan diremehkan. Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, justru sangat khawatir dengan taktik bermain bertahan Juventus yang bakal menyulitkan Die Roten.

“Tidak akan mudah menghadapi Juventus. Mereka bermain sangat defensif, mereka sabar dan akan menunggu kesempatan di Munich,” kata Lewandowski.

Hal senada juga diungkapkan pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola. Sang pelatih mengaku Juventus sangat piawai dalam memperagakan permainan bertahan yang merupakan kunci sukses mereka.

“Saya terkesan dengan cara main mereka. Mereka mampu mengendalikan permainan dengan sosok seperti Paul Pogba. Mereka juga bisa menyerang dan mencetak gol,” kata Guardiola. “Untuk menghadapi mereka, kami harus berada di level terbaik untuk meraih kemenangan. Kami menatap laga ini sebagai final,” tambah pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Mengacu pada pertandingan leg pertama tiga pekan lalu, Bayern memang pantas harus waspada. Tanpa banyak menguasai bola, Juventus terbukti masih produktif dengan memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2. Berdasarkan statistik UEFA, Juventus cuma menguasai 36 persen permainan pada laga pertama itu dan hanya menciptakan tujuh tembakan ke arah gawang.

[tabbyending]

 

Sepakbola.cc