Hasil Liga Champions: Chelsea Bisa Bertemu Barcelona, PSG

Chelsea mengakhiri nasib finalis Liga Champions, Atletico Madrid, tapi mungkin dapat nasib buruk memperoleh undian ketemu Barcelona atau PSG di 16 besar.

Striker Chelsea Eden Hazard melihat tembakannya ke gawang Atletico dibelokkan sebagai gol bunuh diri oleh satu pemain lawan, Rabu dinihari WIB
Striker Chelsea Eden Hazard melihat tembakannya ke gawang Atletico dibelokkan sebagai gol bunuh diri oleh satu pemain lawan, Rabu dinihari WIB

Chelsea memasuki undian 16 besar, Senin depan, dengan jantung berdebar, memiliki kemungkinan ketemu Barcelona atau Paris Saint-Germain setelah hanya finish kedua di grupnya, Rabu dinihari WIB.

Chelsea ditahan imbang di Stamford Bridge oleh finalis Liga Champions, Atletico Madrid. Sang raksasa Liga Spanyol itu tersingkir ke kasta kedua, Liga Europa, namun The Blues akan menghadapi nasib yang mungkin sama buruknya.

Atletico, yang merupakan finalis Liga Champions pada 2014 dan 2016, berada di posisi ketiga di Grup C setelah gol bunuh diri Stefan Savic membatalkan gol pembuka babak kedua Saul Niguez untuk tim Diego Simeone tersebut.

Tapi dengan AS Roma mengalahkan Qarabag di Italia pada jam yang sama, bahkan sebuah kemenangan pun tidak akan cukup bagi Atletico untuk lolos.

Hasil imbang tersebut terbukti sangat mahal bagi Chelsea. AS Roma menyalip mereka dan mengklaim posisi teratas grup karena kegagalan tim Antonio Conte untuk menang di kandang sendiri.

Akibatnya, dengan empat tim Inggris sudah pasti lolos sebagai pemenang grup mereka dan Liverpool berada di posisi terdepan, lawan yang bisa ditemui Chelsea di babak 16 besar adalah Barcelona, ​​PSG atau Besiktas. Sevilla juga akan berada di calon lawan The Blues itu jika mereka finish lebih tinggi daripada Liverpool pada Rabu malam.

Aturan Liga Champions menyebutkan, untuk babak 16 besar, sebuah tim tak bisa menjumpai lawan dari asosiasi yang sama atau grup yang sama. Aturan itu tidak berlaku untuk babak perempat final dan selanjutnya.

Hanya waktu yang akan mengatakan betapa besar dampak kerusakan yang disebabkan kegagalan Chelsea untuk memenangkan pertandingan ini. Tapi untuk kedua kalinya dalam grup tersebut, Chelsea gagal menang di kandang sendiri dan kekurangan itu harus diberantas sebelum babak knock-out jika mereka memiliki harapan untuk lolos lebih jauh ke babak-babak selanjutnya.

Sepakbola.cc