Hasil Liga Champions, FC Porto vs Monaco 07/11/2017

Hasil FC Porto vs Monaco – Berikut laporan hasil Liga Champions antara FC Porto vs Monaco yang digelar pada hari Kamis (7/12) dinihari di Estadio do Dragao

Pemain FC Porto, Vincent Aboubakar, saat merayakan gol nya ke gawang AS Monaco dalam laga fase grup Liga Champions (7/12)
Pemain FC Porto, Vincent Aboubakar, saat merayakan gol nya ke gawang AS Monaco dalam laga fase grup Liga Champions (7/12)

Liga ChampionsFC Porto menjamu AS Monaco dalam laga terakhir fase grup Liga Champions. Dan tuan rumah berada dalam tekanan karena mereka juga harus melihat hasil pertandingan antara RB Leipzig vs Besiktas jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat, terutama dari kubu tuan rumah Porto yang lebih difavoritkan untuk melenggang ke babak selanjutnya.

Kartu kuning pertama sudah dikeluarkan oleh wasit di menit 7 bagi Andre Andre yang melanggar Diakhaby.

FC Porto berhasil memimpin terlebih dahulu di menit 9. Penampilan menyerang yang baik sekali dari Vincent Aboubakar. Tendangan bebas berhasil dihalau, namun Aboubakar tetap siaga an menyambut serangan berikutnya untuk menjebol gawang Benaglio! Skor 1-0 Porto memimpin anatas Monaco.

Di menit 33 tuan rumah kembali menambah poin mereka melalui gol yang dicetak kembali oleh Aboubakar! Ia menggriring bola ke kiri gawang Monaco, menerobos ke tengah dan melepaskan tembakan mendatar melewati kiper Benaglio! Skor 2-0 Porto menjauh.

Sialnya, wasit mengeluarkan dua kartu merah di menit 38! Masing masing untuk Felipe dan Ghezzal yang terlibat perkelahian di tengah lapangan. Felipe saat itu menjatuhkan Ghezzal, dan sang pemain Monaco bereaksi dengan mengarahan tanganya ke wajah Felipe, dibalas dan ricuh! Wasit Jonas Eriksson mengusir kedua pemain.

Di menit terakhir babak pertama, Porto kembali menambah gol mereka dan kali ini Brahimi yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan kiriman Aboubakar dengan sebuah chip! Skor 3-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, jual beli serangan terjadi di menit menit awal. Marega dan Herrera membuat Benaglio kerepotan. Sedangkan Diakhaby masih menjadi pemain Monaco dengan peluang terbanyak. Namun belum kunjung membuahkan hasil.

Di menit 60, Penalti untuk Monaco! Mercano melakukan handball di dalam kotak terlarang. Jose Sa yang menjadi eksekutor tendangan penalti menuntaskannya dengan baik.

Di menit 65 langsung dibalas oleh Porto, dan kali ini Alex Telles yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan Telles dari jarak jauh tam terbendung kiper lawan! Skor 4-1 Porto kembali menjauh!

Monaco kembali bangkit, dan di menit 80 mereka kembali memangkas jarak melalui gol yang dicetak oleh Falcao! Sundulan khasnya yang berhasil menjebol gawang Porto mendapatkan penghargaan dari kubu suporter tuan rumah. Skor 4-2!

Menit 88, FC Porto membungkus kemenangan mereka melalui gol Tiquinho Soares, ia mencetak gol kelima Porto dengan sebuah sundulan keras!

Wasit pun mengakhiri jalannya pertandingan, hasil Porto vs Monaco ditutup dengan skor akhir 5-2!

Susunan Pemain FC Porto vs Monaco:

FC Porto (4-4-2): Jose Sa, Ricardo Pereira, Felipe, Marcano, Alex Telles, Otavio, Danilo Pereira, Herrera, Brahimi, Marega, Aboubakar. cadangan: Casillas, Maxi Pereira, Torres, Jesus Corona, Andre Andre, Reyes, Tiquinho Soares.

AS Monaco (4-4-2): Benaglio, Toure, Glik, Jemerson, N’Doram, Ghezzal, Meite, Kongolo, Rony Lopes, Carrillo, Diakhaby. cadangan: Sy, Fabinho, Jorge, Joao Moutinho, Falcao, Keita, Sidibe.

Sepakbola.cc