Hasil Liga Champions, Liverpool vs Spartak Moscow 07/12/2017

Laporan hasil pertandingan Liverpool vs Spartak Moscow, matchday terakhir Liga Champions Grup E, Kamis dinihari WIB di Anfield.

Roberto Firmino mencetak gol ketiga Liverpool ke gawang Spartak Moscow dalam laga Liga Champions, Kamis dinihari WIB di Anfield
Roberto Firmino mencetak gol ketiga Liverpool ke gawang Spartak Moscow dalam laga Liga Champions, Kamis dinihari WIB di Anfield

Hasil Liga Champions – Berikut laporan hasil pertandingan Liverpool vs Spartak Moscow dalam laga terakhir Grup E di Stadion Anfield, Kamis 7 Desember 2017 pukul 02.45 WIB.

Liverpool benar-benar mengamuk malam ini di Anfield. Sampai dengan pertengahan babak kedua skor sudah lima nol untuk tuan rumah. Pemain asal Brasil Philippe Coutinho mencetak tiga gol, dengan dua sisanya dikantongi oleh Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Gol pertama terjadi dari titik penalti pada menit keempat. Mohamed Salah dijatuhkan Georgi Dzhikiya saat ia berusaha mengejar satu umpan di dalam kotak. Wasit Szymon Marciniak dari Polandia dengan dingin menunjuk titik 12 pas. Coutinho maju dan GOL! 1-0!

Belum lagi pertandingan berlangsung cukup lama, pemain incaran Barcelona itu menambahkan gol kedua menit 15. Kali ini melalui open play. Terima kasih untuk pertahanan yang buruk dari tim asal Rusia itu. GOL! 2-0!

Eh, cuma berselang empat menit, rekan sesama pemain Brasil Roberto Firmino menambahkan gol ketiga The Reds. Kali ini melalui sebuah serangan dari sisi kanan gawang. Ia menembak tak terlalu tinggi dan tak terlalu keras, namun ke arah tiang jauh. GOL! 3-0!

Sadio Mane menambahkan gol keempat pada awal babak kedua. Ia melepaskan satu tendangan voli keras yang tak bisa ditahan kiper lawan. Gol itu hasil assist dari umpan silang James Milner. GOL! 4-0!

Dan lagi-lagi cuma berselang beberapa puluh detik, Coutinho menambahkan gol kelima untuk Liverpool. Tanpa penjagaan ketat, sang bintang asal Brasil itu melepaskan tembakan sederhana melewati satu pemain Spartak. GOL! 5-0!

Sevilla yang sedang tertinggal 1-0 di Maribor boleh agak santai sekarang. Mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions ini jika Spartak kalah di Anfield. Agak sukar membayangkan skor 5-0 bisa dikejar balik, meski dengan lubang-lubang di lini pertahanan The Reds, seperti yang terjadi di Sevilla terakhir kali. Dari skor 3-0 waktu itu mereka disusul 3-3.

Menit 76 Sadio Mane menambahkan satu gol lagi bagi The Reds. 6-0! Sudah, diakhiri saja cepat-cepat. Kasihan Spartak Moscow dipermalukan seperti ini. Nah, benar kan ada lagi gol ketujuh oleh Mohamed Salah di menit 86. 7-0!

Setelah injury time beberapa menit, wasit Szymon Marciniak akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Liverpool vs Spartak Moscow ditutup dengan skor akhir 7-0.

Susunan pemain Liverpool vs Spartak Moscow:

Liverpool: Karius, Gomez, Lovren, Klavan, Moreno, Coutinho, Can, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane.
Cadangan: Mignolet, Milner, Henderson, Sturridge, Oxlade-Chamberlain, Solanke, Alexander-Arnold. 

Spartak Moscow: Selikhov, Eshchenko, Tasci, Bocchetti, Dzhikija, Zobnin, Glushakov, Fernando, Promes, Luiz Adriano, Ze Luis.
Cadangan: Rebrov, Samedov, Melgarejo, Kutepov, Pasalic, Popov, Pedro Rocha. 

Sepakbola.cc