Hasil Liga Champions, RB Leipzig vs Besiktas 07/12/2017

Laporan hasil pertandingan RB Leipzig vs Besiktas, matchday terakhir Liga Champions Grup G, Kamis dinihari WIB di Red Bull Arena.

Timo Werner dari RB Leipzig berebut bola dengan Gary Medel dari Besiktas dalam laga terakhir Grup G Liga Champions
Timo Werner dari RB Leipzig berebut bola dengan Gary Medel dari Besiktas dalam laga terakhir Grup G Liga Champions

Hasil Liga Champions – Berikut laporan hasil pertandingan RB Leipzig vs Besiktas dalam laga pekan terakhir Grup G di Red Bull Arena, Kamis 7 Desember 2017 pukul 02.45 WIB.

Pertandingan yang sangat menentukan bagi kedua tim ini usai dengan skor 1-2, hasil gol penalti pemain Besiktas Alvaro Negredo di menit 10, disusul kemudian oleh gol balasan Naby Keita menit 87. Namun Anderson Talisca menghabisi klub Bundesliga itu dengan serangannya di menit 90.

Gol pertama itu diawali pelanggaran Willi Orban yang berusaha menghentikan serangan lawan tapi tekelnya terlalu terlambat. Wasit Victor Kassai tak segan menunjuk titik penalti. Tak ada sisa gol di babak pertama.

Besiktas berhasil bertahan dengan baik sehingga gol balasan tuan rumah baru berhasil didapatkan di menit 87 oleh Naby Keita. Ia melakukan aksi individual, meliuk-liuk melewati sejumlah pemain lawan sebelum menembak rendah ke sudut gawang.

Sayang sekali bahwa gol tadi dibalas oleh Besiktas. Anderson Talisca melepaskan satu tendangan voli super dari pinggir kotak penalti. Tak tertahankan.

Laga di Red Bull Arena ini juga diwarnai dengan kartu merah untuk pemain Leipzig Stefan Ilsanker pada menit 82. Dia sudah melakukan pelanggaran lebih dulu di babak pertama sehingga wasit Viktor Kassai dari Hungaria tak segan mencabut kartu merah untuk peringatan keduanya.

Pertandingan berlangsung seimbang. Tuan rumah sedikit kalah dominasi dengan hanya mencatatkan 48% penguasaan bola. Namun untuk soal percobaan serangan dan shots on goal, keduanya seimbang dengan sama-sama mencatatkan 10 kali tembakan. Untuk usaha off target, enam banding lima bagi keunggulan Leipzig.

Jika skor bertahan seperti ini maka RB Leipzig akan tersisih dari ajang Liga Champions, hanya main di kasta kedua Liga Europa. Sebaliknya, Besiktas sudah memastikan diri lolos, dan akan ditemani oleh FC Porto, yang di jam yang sama ini sudah unggul 5-2 atas AS Monaco.

Setelah injury time selama 4 menit, wasit Viktor Kassai akhirnya meniup peluit panjang. Hasil RB Leipzig vs Besiktas ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan pemain RB Leipzig vs Besiktas:

Leipzig: Gulacsi – Klostermann, Orban (c) (Compper 71′), Ilsanker, Halstenberg (Bernardo 66′) – Kampl (Kaiser 74′), Demme, Keita, Bruma – Augustin, Werner

Besiktas: Zengin (c) – Uysal (Adriano 50′), Mitrovic, Tosic, Erkin, – Medel, Ozyakup – Lens, Talisca, Pektemek (Orkan 69′) – Negredo (Tosun 80′)

Sepakbola.cc