Hasil Liga Champions, Real Madrid vs Borussia Dortmund 07/12/2017

Laporan hasil pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund, matchday terakhir Liga Champions Grup H, Kamis dinihari WIB di Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo menendang bola yang akhirnya menjadi gol kedua Real Madrid ke gawang Borussia Dortmund, Kamis dinihari WIB
Cristiano Ronaldo menendang bola yang akhirnya menjadi gol kedua Real Madrid ke gawang Borussia Dortmund, Kamis dinihari WIB

Hasil Liga Champions – Berikut laporan hasil pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund dalam laga pekan terakhir Grup H di Santiago Bernabeu, Kamis 7 Desember 2017 pukul 02.45 WIB.

Bos Real Madrid Zinedine Zidane membuat lima perubahan dari tim yang menjadi starter melawan Athletic Bilbao di La Liga akhir pekan lalu. Nacho dan Theo Hernandez menggantikan Dani Carvajal dan Marcelo di belakang, sementara Mateo Kovacic, Lucas Vazquez dan Borja Mayoral masuk menggantikan Luka Modric, Toni Kroos dan Karim Benzema. Cristiano Ronaldo dan Isco tetap mempertahankan tempat mereka.

Los Balncos memulai laga dengan sangat baik. Dua gol terjadi pada menit delapan dn 12, berturut-turut oleh Borja Mayoral dan Cristiano Ronaldo. Gol kedua dari sang bintang Portugal itu sangat hebat, sebuah tembakan voli silang ke sudut terjauh gawang. Kiper mana pun akan terkecoh dengan tendangan itu. Seolah-olah akan keluar, namun masuk.

Tapi di akhir babak pertama dan awal paruh kedua Los Blancos menampilkan penyakit lama mereka: kebobolan gol, dan itu bukan cuma satu tapi dua. Pelakunya siapa lagi kalau bukan Pierre Emerick-Aubameyang. Dua gol di menit 43 dan 49 itu menjadikan skor di Santiago Bernabeu tadi malam berubah menjadi 2-2.

Jika laga yang dipimpin wasit Pavel Kralovec asal Ceko ini tetap bertahan sampai akhir maka tidak memberi banyak perubahan bagi Borussia Dortmund. Mereka tetap gagal lols karena selisih poin yang kelewat jauh, tapi bisa memastikan posisi ketiga Grup H untuk bermain di Liga Europa.

Untunglah ada Lucas Vazquez. Saat laga sepertinya akan usai dengan hasil draw, pemain Spanyol itu menambahkan gol ketiga bagi Los Blancos di menit 81. 3-2!

Dominasi bola benar-benar di tangan tuan rumah Real Madrid, mencapai 64%. Mereka mencatatkan 11 tembakan on target, meski hanya tiga yang menjadi gol sejauh ini. Selain itu ada enam percobaan off target. Bandingkan dengan Dortmund yang mencatatkan tiga shots on goal, berhasil dua, dan dua off target.

Setelah injury time beberapa menit, wasit Pavel Kralovec akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Real Madrid vs Borussia Dortmund ditutup dengan skor akhir 3-2.

Susunan pemain Real Madrid vs Borussia Dortmund:

REAL MADRID: Navas; Nacho, Varane, Ramos, Theo; Kovacic, Casemiro, Isco; Vazquez, Mayoral, Ronaldo

DORTMUND: Burki; Subotic, Bartra, Sokratis, Schmelzer; Sahin, Dahoud; Pulisic, Kawaga, Guerreiro; Aubameyang

Sepakbola.cc