Hasil Liga Champions, Shakhtar Donetsk vs Manchester City 07/12/2017

Laporan hasil pertandingan Shakhtar Donetsk vs Manchester City, matchday terakhir Liga Champions Grup F, Kamis dinihari pukul 02.45 WIB.

Para pemain Manchester City mencoba menahan satu serangan Shakhtar Donetsk dalam laga terakhir grup Liga Champions mereka, Kamis dinihari WIB
Para pemain Manchester City mencoba menahan satu serangan Shakhtar Donetsk dalam laga terakhir grup Liga Champions mereka, Kamis dinihari WIB

Hasil Liga Champions – Berikut laporan hasil pertandingan Shakhtar Donetsk vs Manchester City dalam laga terakhir Grup F, Kamis 7 Desember 2017 pukul 02.45 WIB.

Mungkin ini akan menjadi kekalahan pertama Manchester City musim ini. Sampai dengan pertengahan babak kedua, mereka sudah tertinggal 2-0.

Pep Guardiola memberi Phil Foden dan Bernardo Silva posisi start untuk laga tandang Manchester City ke Shakhtar Donetsk malam ini dalam pertandingan terakhir grup mereka di Liga Champions.

Dengan kepastian lolos sudah terjamin, Guardiola membuat enam perubahan dari skuad yang mengalahkan West Ham United pada hari Minggu saat ia mencadangkan beberapa pemainnya guna Derby Manchester pada akhir pekan ini.

Raheem Sterling dan Sergio Aguero turun ke bangku cadangan di Ukraina malam ini, dengan Bernardo dan Gabriel Jesus turun bermain bersama Leroy Sane di garis depan.

Kevin De Bruyne diskors untuk pertandingan tersebut, sementara David Silva belum melakukan perjalanan karena sebuah cedera misterius dan demikian juga Fabian Delph.Ini berarti lini tengah yang sama sekali baru bagi City. Pemenang Piala Dunia U17 Phil Foden diberi kesempatan bermain bersama dengan Yaya Toure dan Ilkay Gundogan.

Pemain muda Tosin Adrabioyo juga diberi peluang menjadi starter, selain Fernandinho di lini belakang empat bersama Danilo dan Eliaquim Mangala. Sedangkan Kyle Walker dan Nicolas Otamendi turun ke bangku cadangan. Ederson seperti biasa mengambil posisi di bawah mistar.

Gol-gol dari Shakhtar Donetsk terjadi pada menit 26 oleh Bernard dan Ismaily menit 32. Belum ada perubahan skor sejauh ini sampai menit 82 pertandingan di kandang Shakhtar.

Man CIty bukan tak punya peluang sama sekali. Menit 52 misalnya, Phil Foden punya peluang mengumpankan bola kembali ke Yaya Toure, tapi malah entah mau menembak sendiri atau crossing. Satu tembakan dari Taison menghantam mistar. Menit 82 satu congkelan dari Gabriel Jesus gagal mencapai target, hanya menghantam tiang gawang dan memantul keluar.

Untunglah ada Sergio Aguero, yang masuk sebagai pemain pengganti, dan kini akan melaksanakan penalti di masa injury time babak kedua. GOL! 2-1! Apakah masih cukup waktu untuk menghindari kekalahan pertama Man City musim ini?

Setelah injury time selama 4 menit, wasit Benoit Bastien akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Shakhtar Donetsk vs Manchester City ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Shakhtar Donetsk vs Manchester City:

Shakhtar: Pyatov; Butko, Ordets, Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Ferreyra
Cadangan: Shevchenko, Dentinho, Khocholava, Alan Patrick, Petriak, Azevedo, Kovalenko

City: Ederson; Danilo, Adarabioyo, Mangala, Foden; Gundogan, Fernandinho, Touré; B Silva, Jesus, Sané
Cadangan: Bravo, Walker, Sterling, Aguero, Otamendi, Duhaney, Diaz

Sepakbola.cc