Juventus Minus Bek Veteran di Laga vs Barcelona

Bek Juventus Giorgio Chiellini absen dalam pertandingan Liga Champions melawan Barcelona, Kamis (23/11) dinihari nanti, akibat cedera paha.

Juventus tak akan diperkuat bek veteran Giorgio Chiellini di laga melawan Barcelona, Kamis (23/11) dinihari nanti.
Juventus tak akan diperkuat bek veteran Giorgio Chiellini di laga melawan Barcelona, Kamis (23/11) dinihari nanti.

Bek tengah Timnas Italia, Giorgio Chiellini, semula diperkirakan bisa tampil sebagai starter dalam pertandingan penting di Liga Champions ini. Di laga dinihari nanti, Bianconeri berpeluang lolos ke babak 16 besar, tergantung hasil tim lainnya di grup yang sama.

Namun, Chiellini malah harus berhenti latihan akibat alami masalah pada bagian pahanya. Bek 33 tahun itupun membutuhkan pemindaian, dan kini Juve telah mengonfirmasi bahwa Chiellini akan melewatkan pertandingan dinihari nanti.

“Giorgio Chiellini tidak akan bermain dalam laga antara Juventus melawan Barcelona di J-Stadium, karena alami ketegangan otot di paha kanannya,” demikian pernyataan resmi Juventus dalam akun Twitter mereka.

Sebagai gantinya, pelatih Massimiliano Allegri kemungkinan besar akan masukkan Medhi Benatia dalam starting XI, dan bukannya Daniele Rugani.

Sebelumnya diberitakan, Juventus tak mau dipermalukan lagi oleh Barcelona di ajang Liga Champions. Si Nyonya Tua pun sudah siapkan strategi untuk kalahkan Blaugrana dalam matchday kelima penyisihan Grup D dinihari nanti.

Juve dipastikan akan tampil habis-habisan, demi tiket ke babak 16 besar dan para Juventini yang sebelumnya kecewa setelah tim kesayangannya kalah 2-3 dari Sampdoria di ajang Serie A akhir pekan lalu.

Saat ini, Barca masih memimpin klasemen Grup D dengan torehan nilai 10 dari empat kali bertanding. Sedangkan Juventus ada di posisi dua dengan nilai tujuh, unggul tiga poin dari pesaing terdekatnya, Sporting CP, di posisi ketiga.

Sepakbola.cc