Luis Enrique Minta Disalahkan Atas Kekalahan Barcelona

Luis Enrique dengan berani minta dirinya yang disalahkan atas kekalahan mengejutkan Barcelona. Hal ini tak diprediksi banyak pihak.

Luis Enrique dengan berani minta dirinya yang disalahkan atas kekalahan mengejutkan Barcelona. Hal ini tak diprediksi banyak pihak.

Berita Bola, Liga Champions – Luis Enrique meminta disalahkan atas kekalahan Barcelona atas Juventus. Banyak pihak yang mengunggulkan Barca jelang laga, terlebih melihat beberapa laga terakhir lawan mereka tersebut.

Luis Enrique menyatakan bertanggung jawab penuh atas kekalahan timnya dengan skor 3-0 atas Juventus pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Italia, Rabu waktu Indonesia tersebut. Hal itu ia sampaikan melalui Mediaset Premium.

“Tidak baik juga kalau semua salahkan pemain setelah kekalahan, kekalahan bagi seluruh tim yang dimulai dari pelatih. Babak pertama sangat mirip dengan kekalahan di Paris dan (babak) kedua jauh lebih baiklah. Jika Anda memberikan babak pertama, maka sudah jelas akan bermasalah,” ujar Luis Enrique.

“Seorang pelatih seharusnya bisa melakukan segala sesuatu untuk mempersiapkan tim, tapi saya tidak melakukan hal itu. Kami sekarang harus cepat memperbaikinya, belajar dari kesalahan ini, menganalisis permainan secara hati-hati. Sulit untuk memikirkan cara membalikkan kedudukan, tapi yakinlah kalau kami coba mendapatkannya lagi dengan kinerja yang baik di leg kedua,” janji Enrique.

“Perasaan saya sebagai manajer jelas sedih. Rasanya seperti kapal yang karam karena saya tidak dapat mengarahkan dengan baik. Saya bertanggung jawab 101 persen! Tidak punya energi untuk berpikir tentang hal itu sekarang, tapi besok akan menjadi momen untuk bangkit lagi. Saya akan cari cara dapat tiga gol untuk menyamakan kedudukan terus cetak gol keempat untuk menang,” pungkas sang pelatih.

Sepakbola.cc