Mauricio Pochettino Rotasi Pemain di Laga vs APOEL

Mauricio Pochettino merotasi skuad Tottenham Hotspur yang berlaga melawan APOEL Nicosia, Kamis (7/12), dan beri kesempatan pada pemain muda untuk bersinar.

Mauricio Pochettino akan beri kesempatan kepada para pemain muda, saat ia lakukan rotasi skuad Tottenham Hotspur jelang laga melawan APOEL Nicosia, Kamis (7/12).
Mauricio Pochettino akan beri kesempatan kepada para pemain muda, saat ia lakukan rotasi skuad Tottenham Hotspur jelang laga melawan APOEL Nicosia, Kamis (7/12).

Tottenham Hotspur sudah memastikan diri lolos sebagai pemenang Grup H, setelah kantongi 13 poin dari lima pertandingan grup mereka sejauh ini. Dengan demikian, skuad Pochettino bisa sedikit rileks, karena hasilnya tak akan berpengaruh pada posisinya di klasemen.

Meski Tottenham hanya menangi satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Pochettino mengambil keputusan untuk mainkan Luke Amos dan Kazaiah Sterling dalam laga melawan tim Siprus itu. APOEL sudah dipastikan tak lolos, namun akan bersaing melawan Borussia Dortmund untuk perebutkan posisi ketiga.

“Dele [Alli] akan menjadi starter. Kami akan istirahatkan beberapa pemain, tapi Dele akan bermain. Dia lewatkan tiga pertandingan Liga Champions [akibat skorsing]. Dia harus bermain. Dia masih segar untuk bermain,” ujar Pochettino.

“Kazaiah dan Luke Amos, mereka bekerja sangat baik dan mereka berperilaku sangat baik, karena itulah mereka pantas mendapat kesempatan. Kami butuh gelandang, seperti Luke Amos, dan striker lain, seperti Kazaiah Sterling,” tambahnya.

Penampilan terbaik Alli musim ini terjadi di Liga Champions, di mana pemain Timnas Inggris itu mencetak dua gol saat melawan Real Madrid dan membintangi kemenangan 2-1 di Borussia Dortmund.

Namun, pemain berusia 21 tahun itu hanya mencetak satu gol di Liga Inggris sejak Agustus, yang telah mencapai 18 gol liga musim lalu. “Saya pikir, saya adalah kritikus terbesar saya sendiri,” kata Alli pada hari Selasa.

“Setiap kali saya tahu kapan saya tidak bermain bagus dan jika tidak berjalan baik untuk saya, penting bagi saya untuk terus bekerja keras dan berusaha setiap hari untuk belajar dan memperbaiki diri sebagai pemain,” tandasnya.

“Jelas saya ingin berada di level tertinggi saya di setiap pertandingan dan setiap sesi latihan tapi saya rasa itu tidak mungkin. Jadi, saya pikir ini kesempatan bagus bagi saya untuk lebih mengenal diri saya sebagai pemain, dan juga pribadi. Jadi saya menantikannya dan saya harus terus menikmatinya,” tambah Alli.

Sepakbola.cc