Menit-menit Laga Liga Champions Yang Paling Banyak Golnya

Jika kita cuma punya waktu 15 menit nonton Liga Champions, sebaiknya nonton di awal, di tengah, atau di akhir? 15 menit mana yang paling layak tonton karena terjadi banyak gol? Kamu tidak akan sangka ….

Jika kita cuma punya waktu 15 menit nonton Liga Champions, sebaiknya nonton di awal, di tengah, atau di akhir? 15 menit mana yang paling layak tonton karena terjadi banyak gol? Kamu tidak akan sangka ….

Berita Liga Champions — Dari data statistik yang dikeluarkan UEFA terlihat bahwa periode 15 menit yang paling layak tonton adalah 15 menit terakhir waktu normal. Tercatat sudah 62 gol dari total 304 gol sejauh musim ini terjadi pada menit 76 sampai dengan 90. Hal ini sudah banyak diketahui oleh para manajer bola, yang menurunkan pemain pengganti di menit-menit 70-an, tapi tetap saja banyak tim yang gagal waspada.

Periode 15 menit kedua terpenting adalah awal babak kedua. Terjadi 55 gol sejauh ini pada periode menit 46 sampai 60. Selanjutnya adalah pada menit antara 61 sampai 75. Di sini sudah terjadi 51 gol.

Sedangkan bagian paling tidak penting dan boleh kamu lewatkan dengan merem sejenak adalah extra time. Babak perpanjangan waktu 2×15 menit yang dilakukan jika skor agregat sama kuat itu sejauh musim ini berhasil mengukir … nol gol. Ya, tidak ada gol sama sekali selama extra time.

Sembari lalu, nanti malam jika laga Chelsea vs PSG berakhir 2-1 dan agregat 3-3 dengan extra time dilakukan, abaikan saja babak perpanjangan waktu ini. Tunggu adu penaltinya.

Harap bedakan extra time dengan injury time, tambahan sedikit waktu di akhir babak pertama dan akhir babak kedua, berkisar mulai 1 menit sampai 7-8 menit –tergantung berapa lama waktu habis untuk menangani korban cedera di atas lapangan–. Ini adalah waktu-waktu genting karena meski periode waktunya sangat pendek tapi ada cukup banyak gol terjadi di injury time. Ada empat gol di masa injury time babak pertama dan delapan gol di injury time babak kedua.

Lihat statistiknya di bawah ini, yang diambil dari UEFA.com:

KAPAN GOL-GOL LIGA CHAMPIONS TERJADI

Total 304
Menit 1-15 34
Menit 16-30 50
Menit 31-45 40
Injury time (akhir babak pertama) 4
Menit 46-60 55
Menit 61-75 51
Menit 76-90 62
Injury time (akhir babak kedua) 8
Extra time (15 menit pertama) 0
Extra time (15 menit kedua) 0
Sepakbola.cc