Neymar Yakin Bisa Singkirkan Real Madrid

Neymar dengan tanpa ragu klaim jika PSG pasti sanggup mengalahkan raksasa Real Madrid di laga gelaran Liga Champions kali ini.
Neymar dengan tanpa ragu klaim jika PSG pasti sanggup mengalahkan raksasa Real Madrid di laga gelaran Liga Champions kali ini.

PSG dihadapkan dengan hasil pengundian Liga Champions yang sulit walau lolos dari fase grup sebagai pemimpin di atas Bayern Munchen.

Saat ini Les Parisiens belum pernah mencatatkan pencapaian fantastis selain lolos ke babak semi final, termasuk kala disingkirkan secara menyedihkan oleh FC Barcelona pada musim lalu, setelah lebih dulu unggul 4-0 di leg pertama.

Piala Liga Champions sendiri merupakan gelar juara yang sangat diidam-idamkan oleh Presiden PSG Nasser El-Khaleifi pasca membeli klub Ligue 1 beberapa tahun silam.

Malahan Laurent Blanc dipecat dan mendapatkan kompensasi uang sebesar Rp 320 miliar karena tidak bisa memboyong piala bergengsi itu ke Parc des Princes dalam tiga musim kepemimpinannya.

Advertisement

Akan tetapi Neymar yakin tim barunya ini akan bisa berbicara banyak karena kualitas yang ada di skuad Unai Emery, termasuk untuk menyingkirkan sang juara bertahan, Real Madrid.

“Kami sadar laga nanti akan sulit. Para pemain Real Madrid telah bermain selama bertahun-tahun dan sedang mengejar gelar juara [Liga Champions] ketiganya secara beruntun,” ujar bintang asal Brasil itu pada konferensi pers PSG untuk tur musim dingin mereka ke Qatar.

“Tapi saya tahu kami bisa mengalahkan mereka. Kami ingin mencatatkan sejarah dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan mereka.”

Sebelum berjumpa PSG, Los Blancos harus membuktikan diri terlebih dahulu di laga El Clasico malam ini kontra FC Barcelona.

Menurut Unai Emery, yang berasal dari Spanyol dan dijadwalkan menonton langsung di Santiago Bernabeu, tim tuan rumah mendapatkan keunggulan dibandingkan Blaugrana.

“Ada banyak poin yang tertinggal, tapi jika ada satu tim yang diunggulkan untuk menang pada Sabtu nanti maka seharusnya Real Madrid sebagai tuan rumah,” ujar pelatih PSG itu.

“Ketika laga-laga penting dilakoni, saya yakin mereka akan tampil baik. Real Madrid masih merupakan tim yang bagus.”